Demi Timnas U-20, FIFA Matchday Maret 2022 Dibatalkan Shin Tae-yong

"Begini jadinya kalau satu pelatih untuk timnas beberapa kelompok umur.."

Berita | 02 March 2022, 15:27
Demi Timnas U-20, FIFA Matchday Maret 2022 Dibatalkan Shin Tae-yong

Libero.id - Timnas Indonesia dipastikan batal melakukan uji coba internasional dalam tajuk FIFA Matchday pada bulan Maret ini. Hal tersebut merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengirim surat permohonan kepada
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, agar agenda yang semula dirancang untuk menaikkan ranking FIFA Indonesia itu urung dilaksanakan.

Sebelumnya, skuad Garuda berencana melakukan laga uji coba melawan Uzbekistan, Tajikistan, Bosnia & Herzegovina, dan Suriname. Namun Shin Tae-yong yang juga memegang tanggung jawab untuk Timnas Indonesia kelompok usia pada akhirnya harus memilih, mana yang mesti diprioritaskan.

“Menurut Shin Tae-yong, laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin Timnas U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dikutip dari situs resmi PSSI.


Sebelumnya Shin Tae-yong telah memanggil 40 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai 2 Maret sebelum nanti berangkat ke Korea Selatan.

Selama berada di Negeri Ginseng, Marcelino Ferdinan dan rekan-rekan akan berlatih di dua kota, yaitu Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan Daegu pada 24 Maret-10 April 2022.

Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa pada periode akhir Maret ini, Timnas U-20 mendapat ajakan untuk melakukan melawan Timnas Korea Selatan U-20.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Matchday di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan." kata Shin Tae-yong.

Eks juru taktik Timnas Korea Selatan yang juga pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 itu juga sudah merencanakan persiapan turnamen terdekat yakni SEA Games.

"Setelah ini, kita harus mempersiapkan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan SEA Games yang diikuti pemain dari klub dalam negeri dan luar negeri. Untuk itu, harus dilakukan komunikasi dari sekarang,” ujar Shin Tae-yong.

Apapun itu mari kita do'akan yang terbaik untuk skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network