Mark Clattenburg Ungkap Beda Saat Mewasiti Cristiano Ronaldo dan Messi

"Apa yang dikatakannya sungguh mengejutkan."

Feature | 09 May 2020, 02:11
Mark Clattenburg Ungkap Beda Saat Mewasiti Cristiano Ronaldo dan Messi

Libero.id - Mark Clattenburg menyebut lima pemain terhebat yang pernah dia wasiti selama karirnya.

Pengadil asal Inggris itu berpengalaman dengan pemain hebat saat memimpin pertandingan di Liga Premier dan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

"Satu hal yang saya kagumi di atas segalanya adalah kemampuannya untuk meningkatkan permainan ketika timnya turun," kata Clattenburg kepada The Daily Mail.

"Saya mewasiti dia sebagai pemain muda di Liga Premier, kemudian di Real Madrid dan dia selalu bisa menyumbangkan hasil nyata. Anda hanya tahu Anda berbagi lapangan dengan pemain yang benar-benar unik yang dapat mengubah permainan dalam sekejap.

"Dan saya sangat cocok dengannya. Ketika saya naik tangga untuk mendapatkan medali saya setelah final Euro 2016, dia mencoba meraih saya dan memeluk saya - itu adalah tingkat penghormatan yang kami miliki.

"Saya kecewa ketika dia cedera di awal di final karena pertandingan itu kehilangan pemain hebat.

"Tapi saya tidak pernah memperlakukannya secara berbeda dari pemain lain dan saya pikir itu sebabnya kami memiliki hubungan yang baik.

"Setelah satu pertandingan, sebuah kemeja masuk ke ruang ganti saya bertanda: 'Kepada Mark, salam, Cristiano Ronaldo'. Saya bahkan tidak memintanya. Itu adalah langkah yang sangat bagus.

"Saya rasa saya tidak pernah memesannya - mungkin itu sebabnya saya mendapatkan baju itu!

"Pertama kali saya menjadi wasit Real Madrid, saya ingat Iker Casillas mendapatkan bola dari sudut dan dalam tiga operan mereka berhasil mencetak gol - saya bahkan tidak melewati garis tengah! Tapi itulah yang bisa dilakukan oleh pemain hebat seperti Ronaldo. Sangat cepat dan klinis.

"Sedikit kejutan Real Madrid bukan tim yang sama tanpa dia.

"Saya bertanggung jawab ketika dia melangkah untuk penalti yang menentukan di final Liga Champions 2016.

"Satu-satunya pikiran saya adalah:" Ketika ini selesai, saya perlu mendapatkan bola pertandingan! "Tapi saya tahu di mana itu akan berada - di belakang jaring.

"Dia belum bermain sebaik itu dan saya tahu dia tidak sepenuhnya fit. Tapi Anda tahu itu akan tetap menjadi Pertunjukan Cristiano Ronaldo."

Lionel Messi

"Ketika saya pertama kali mewasiti Messi, saya benar-benar terkejut," kata Clattenburg.

"Itu Barcelona melawan Paris Saint-Germain dan, karena begitu dekat, saya ingat berpikir: '"Ya Tuhan, ini tidak bisa dipercaya."

"Ketika Anda wasit, Anda cenderung menonton bola. Dengan dia, Anda bisa kehilangan bola, jadi bayangkan bagaimana rasanya bagi pemain bertahan!”

"Saya harus mengubah cara saya menganalisis situasi ketika dia dengan bola. Dia sangat terampil sehingga lawan akan mencoba menghentikannya dengan cara yang berbeda, kadang-kadang dengan menjatuhkannya pada kaki, kadang-kadang dengan tubuh bagian atas mereka.

"Saya mengingatkan dia dalam pertandingan pertama melawan PSG karena berdiri di atas kaki lawan, tetapi dia tidak pernah mengeluh atau mengatakan apa pun.”

"Tapi, sebagai wasit, kamu ingin berbagi lapangan dengan Messi karena kamu tahu pertandingan bisa istimewa."

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network