Kisah Aneh Emirates Stadium Pasang Lagu Smackdown, Sepakbola Campur Gulat

"Apa ini berhubungan dengan banyaknya kartu merah yang didapat Arsenal?"

Biografi | 04 March 2022, 20:01
Kisah Aneh Emirates Stadium Pasang Lagu Smackdown, Sepakbola Campur Gulat

Libero.id - Pernahkah anda berpikir mengapa Arsenal menjadi klub Liga Premier dengan koleksi kartu merah terbanyak? Jangan-jangan, ini berhubungan dengan lagu tema ajang gulat profesional Smackdown yang diputar di Emirates Stadium?  

Emirates Stadium menjadi tempat bersejarah bagi Arsenal. Stadion di London Utara itu tidak pernah sepi dari suporter. Dan, untuk membuat stadion lebih semarak, manajemen The Gunners menampilkan sejumlah hiburan. Salah satunya memutar soundtrack WWE.

Ini mungkin saja terlihat aneh. Tapi, para penggemar The Gunners, mereka menikmatinya dengan riang dan gembira. Bahkan lagu dunia gulat itu menjadi populer di Liga Premier.

DJ stadion kandang Arsenal, Peter Mujuzi, adalah orang dibalik itu. Dia mulai memutar lagu Smackdown di Emirates Stadium pada 2017. Dalam laga akhir pekan Wrestlemania pada April itu, Arsenal kebetulan menjamu Manchester City. 

Waktu itu, skuad asuhan Arsene Wenger tertinggal 1-2 di babak pertama. Dan, ketika para pemain keluar dari terowongan untuk pertandingan babak kedua, pada saat itulah DJ Mujuzi menekan tombol putar dan suara gemuruh "Motorhead - The Game" mulai menggelegar dari speaker di seluruh penjuru stadion.

Bagi sebagian besar fans yang hadir di Emirates Stadium, itu hanyalah lagu rock biasa yang sangat enak. Tapi, bagi penggemar gulat, itu adalah suara musik saat para atlet WWE beraksi. Dan, ternyata, itu adalah awal dari kegilaan Arsenal yang bertahan hingga sekarang.

"Saya tidak pernah berpikir itu akan menjadi sebesar ini. Saya hanya mencoba untuk menyegarkan segalanya. Saya telah membuat musik di Emirates Stadium sejak musim 2015/2016. Dan, seiring waktu, itu menjadi sedikit berulang dalam beberapa lagu yang saya mainkan," ujar DJ Mujuzi, dilansir Goal UK.

"Jadi saya hanya berpikir, sebagai penggemar gulat, saya akan menyelinap di salah satu lagu tema ini dan melihat apakah ada yang memperhatikan. Sekarang, saya benar-benar tidak percaya dengan reaksinya," tambah sang disc jockey.

Di era pandemi, ketika  penonton dilarang hadir, DJ Mujuzi juga tetap memutar "lagu kebangsaan" gulat. Contohnya pada Juli 2020 saat The Gunners menjamu Liverpool. Dan, semuanya meledak di media sosial setelah diketahui dengan jelas selama siaran langsung di Sky Sports.

"Tema apa yang lebih baik bagi Arsenal untuk menggelegar melalui sistem pengeras suara selain Lemmy dari Motorhead yang berteriak 'waktunya bermain?' Tidak ada yang lebih baik dari itu. Itu agak keren. Ketika itu terjadi, saya mulai mendapatkan tambahan pengikut di Twitter. Saya pikir wow!" kata DJ Mujuzi.

"Begitu banyak orang yang men-tweet tentang itu. Jadi, saya hanya berpikir, jika orang menyukainya, maka saya akan terus mencampurnya. Jadi, saya mengumpulkan koleksi musik dan berpikir, mari kita lihat apa yang terjadi," beber DJ Mujuzi.

Fans di seluruh dunia ternyata menyukainya. Bahkan, salah satu pegulat WWE, Paul Michael Levesque alias Triple H ikut berkomentar. Apalagi, dialah yang menciptakan lagu itu. "Saya sangat bersemangat," kata juara dunia 14 kali itu, ketika ditanya tentang Arsenal yang menggunakan musiknya.

Sekarang, lagu pertandingan gulat di awal babak kedua telah menjadi bagian dari rutinitas di Emirates Stadium. Mayoritas fans masih tidak tahu apa yang sedang terjadi. Tapi, ada banyak orang di dalam lapangan yang menantikan pilihan lagu DJ Mujuzi di awal babak kedua.

Legenda WWE, Kurt Angle, pernah me-tweet video lagu temanya dimainkan melawan Crystal Palace. Sementara superstar AEW saat ini Chris Jericho senang bahwa lagu bandnya "Judas" dimainkan saat bermain imbang 0-0 dengan Burnley pada Januari 2022. "Itu sangat keren," kata pria berusia 51 tahun itu.

Tapi, dari semua interaksi yang dia lakukan dengan pegulat di media sosial, ada satu yang paling menonjol bagi DJ Mujuzi. Dia diundang WWE Inggris. "WWE UK menghubungi saya setelah masalah Triple H dan bertanya apakah saya bisa memainkan musik Drew McIntyre," katanya.

"Drew jelas berasal dari Inggris, dan dia adalah juara dunia saat itu. Jadi, saya memainkan lagu itu dan dia men-tweet-nya dan dia benar-benar men-tweet saya. Saya pikir, itu metal! Itu mungkin yang terbesar. Untuk membuat juara WWE men-tweet saya, dan dia juga mengikuti saya. Saya seperti, 'Ya Tuhan!' Jadi, itu pasti pengalaman paling epik yang saya miliki dari semua ini," kata DJ Mujuzi.

DJ Mujuzi dibesarkan di Cricklewood dan telah lama menjadi fan Arsenal. Dia pertama kali pergi ke Highbury dengan ayahnya pada 1997, dan tumbuh dengan mengidolakan Dennis Bergkamp. Setelah pindah ke Emirates Stadium pada 2006, dia mendapat pekerjaan paruh waktu di Megastore Armory saat kuliah.

Pada 2015, dia diberi kesempatan mengambil peran sebagai asisten penyiar stadion dan sekarang, tujuh tahun kemudian, dia masih memegang kendali musik pada hari pertandingan. Tapi, dia juga mengambil peran sebagai penyiar stadion sendiri.

Sebagai fan Arsenal, ini adalah kesempatan yang dia nikmati. Dan, dia bertekad untuk terus menghibur 60.000 pendukung yang muncul setiap kali The Gunners berada di kandang. "Saya menyukainya. Saya mendapatkan begitu banyak kebebasan dan mencoba melakukan yang terbaik untuk memberikan apa yang diinginkan para penggemar," ungkap DJ Mujuzi.

"Demografis, terutama di Arsenal, sangat luas. Saya bisa pergi dari Kinks, ke Clash, lalu Eminem dan Drake. Dan, Arsenal sangat hebat. Dengan hal-hal gulat, tidak ada yang pernah menarik saya," tambah DJ Mujuzi.

Jadi, apa selanjutnya untuk DJ Mujuzi? Setelah hampir dua tahun penuh menggali beberapa musik klasik gulat setiap pekan, apakah dia akan pindah ke sesuatu yang baru? Atau, apakah dia masih memiliki beberapa favorit di lengan bajunya?

"Saya hanya ingin orang-orang tetap menikmatinya. Itulah kesenangan melakukannya untuk saya. Jika orang dapat mendengarkannya, menyukainya, dan itu membawa kembali nostalgia atau apa pun, bagi saya itu luar biasa. Saya senang mendengarnya," pungkas DJ Mujuzi.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network