Tentang Perburuan Zona Liga Champions, Arteta: Arsenal Tak Akan Menyerah Begitu Saja

"Arteta berpikir perjalanan masih panjang"

Berita | 05 March 2022, 11:00
Tentang Perburuan Zona Liga Champions, Arteta: Arsenal Tak Akan Menyerah Begitu Saja

Libero.id - Arsenal tidak boleh menyerah begitu saja dalam upaya lolos ke Liga Champions, menurut Mikel Arteta.

The Gunners akan menghadapi Watford pada akhir pekan dan kini mereka duduk di peringkat keenam dalam klasemen, tetapi dengan tiga pertandingan tersisa atas Manchester United dan West Ham.

Ditambah dengan run-in yang lebih menguntungkan, setidaknya di atas kertas, Arsenal bisa dibilang favorit untuk menyegel tempat empat besar di akhir musim.

Namun, Arteta telah menekankan timnya akan mengambil langkah demi langkah.

"Saya pikir itu positif karena di situlah kami ingin bermain," kata Arteta dalam konferensi pers pra-pertandingan.

"Kenyataannya adalah kami tidak berada di urutan keempat tetapi masih keenam."

"Kami harus memenangkan pertandingan itu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Jalan masih panjang dan satu-satunya tujuan adalah menang melawan Watford."

Sejak kalah berturut-turut melawan United dan Everton pada awal Desember, Arsenal hanya kehilangan lima poin dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Ini adalah prestasi yang didukung oleh penampilan mengesankan Ben White, dengan bek yang berlabel £ 50 juta yang disiapkan sebagai tulang punggung pertahanan The Gunners.

Arteta tidak memiliki apa-apa selain pujian untuk pemain internasional Inggris, dengan mengatakan "Saya pikir apa yang dia lakukan, seberapa cepat dia beradaptasi, bagaimana dia menangani tekanan dari harga yang kami bayar dan apa yang kami minta dia lakukan pada usianya sangat mengesankan."

White akan berharap untuk membantu mengarahkan Arsenal meraih kemenangan lagi atas Watford, dengan Hornets hanya meraih tujuh angka dari 15 pertemuan Liga Premier dengan mereka selama bertahun-tahun.

Sementara itu, lawan Arteta, Roy Hodgson, hanya menang satu kali dari 12 pertandingan terakhirnya melawan The Gunners, jauh di tahun 2008 ketika ia menangani Fulham.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network