Momen Fans Chelsea Nyanyi Lagu Abramovich Saat Penghormatan untuk Ukraina

"Ini terjadi di pertandingan melawan Burnley, dan langsung banjir kecaman."

Viral | 06 March 2022, 04:00
Momen Fans Chelsea Nyanyi Lagu Abramovich Saat Penghormatan untuk Ukraina

Libero.id - Sikap kurang pantas ditunjukkan para penggemar Chelsea saat pertandingan melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. Saat seremonial tepuk tangan satu menit sebagai penghormatan kepada Ukraina, mereka justru bernanyi dan meneriakkan pujian untuk Roman Abramovich.

Chelsea tampil perkasa saat menghadapi The Clarets. Lewat penampilan membanggakan, The Blues memetik kemenangan empat gol tanpa balas untuk memanaskan persaingan di papan atas.

Namun, kemenangan itu dicoreng oleh aksi para pendukungnya yang merespons penjualan saham Abramovich dengan tidak tepat.  Sebelum memulai pertandingan di Turf Moor, kedua belah pihak memberikan tepuk tangan selama satu menit untuk menunjukkan solidaritas dengan Ukraina.

Sayangnya penggemar tim tamu malah mulai meneriakkan kata-kata dukungan kepada sang pemilik. Akibatnya, fans Burnley secara bergantian balas mencemooh tindakan pendukung Chelsea.

Pemilik klub London Utara itu memang telah memutuskan untuk menjual mayoritas sahamnya. Hal itumenyusul seruan sanksi untuk merebut klub darinya, setelah invasi Rusia ke Ukraina. Abramovich  mendapat kecaman atas ketidakmampuannya untuk mengutuk tindakan Presiden Vladimir Putin.

Fans Chelsea banyak yang kecewa dengan hal ini. Beberapa mantan pemain The Blues juga menyatakan dukungan kepada Abramovich.

Bahkan, John Terry memimpin penghormatan kepada pemilik klub berusia 55 tahun itu. Dia memposting foto mereka berdua bersama di media sosial, menyusul pengumuman klub akan dijual. Mantan kapten The Blues itu juga mengecam anggota parlemen, Chris Bryant, sebagai orang pertama yang menyerukan agar Abramovich dihukum.

Sayangnya apa yang dikerjakan fans Chelsea pada laga melawan Burnley dianggap banyak orang Inggris tidak pantas. Menurut mereka, itu semakin menunjukkan bahwa Abramovich memang pantas meninggalkan Liga Premier.


  

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network