Waspada, Thailand Panggil 5 Pemain dari Klub Eropa untuk Persiapan SEA Games

"Termasuk Gelandang Leicester City."

Berita | 06 March 2022, 18:58
Waspada, Thailand Panggil 5 Pemain dari Klub Eropa untuk Persiapan SEA Games

Libero.id - Dalam setiap turnamen, Timnas Thailand hampir selalu menjadi saingan berat bagi skuad garuda, entah itu di level junior maupun senior.

Terbukti Indonesia kalah di partai final Piala AFF 2020 yang lalu. Dan terbaru Indonesia akan kembali bertemu dengan Thailand dalam ajang SEA Games yang akan berlangsung di Vietnam mendatang. 

Thailand tampaknya selalu serius untuk menjadi yang terbaik dalam setiap turnamen, terbaru hal itu dibuktikan dengan dipanggilnya 5 pemain dari klub-klub Eropa.

Pemain-pemain ini memperkuat berbagai posisi, kecuali penjaga gawang 
Menurut laporan dari Thairath, nama 5 pemain itu adalah Jude Soonsup-Bell (Chelsea/penyerang), Thanawat Suengchitthawon (Leicester City/gelandang), Benjamin James Davis (Oxford United/gelandang), Channarong Promsrikaew (Union Adarve/gelandang), serta Jonathan Khemdee (Odense/bek).

Dari kelima pemain tersebut, Suengchitthawon adalah satu-satunya pemain yang pernah membela Timnas Thailand senior, termasuk di Piala AFF 2020 lalu.

Di sisi lain, hanya seorang Soonsup-Bell yang belum pernah membela Thailand baik di level senior maupun level junior. Meksipun demikian Soonsup-Bell bisa menjadi kunci Thailand U-23 di SEA Games nanti, sebab ia akan bermain dengan motivasi lebih karena akan menjadi ajang internasional pertama baginya untuk Thailand.

Fakta menarik lainnya Soonsup-Bell ternyata adalah pencetak gol terbanyak kedua untuk Inggris U-16, jumlahnya di bawah Jadon Sancho, dengan enam gol dalam tujuh penampilan.

Di sisi lain, pelatih Worrawoot Srimaka cukup mengharapkan Khemdee di lini belakang. Ia ingin memiliki banyak opsi untuk pertahanan.

“Dulu, saya sudah berbicara dengan Jonathan. Dia ingin bermain untuk Timnas Thailand. Tapi, saya pikir itu akan datang untuk bermain di timnas U-23. Karena tim besar memiliki cukup banyak pilihan di posisi pertahanan,” katanya, dilansir dari Thairath.

Pergerakan progresif dari Thailand itu juga direspon oleh Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong juga menginginkan pemain yang berkompetisi di luar negeri untuk bisa memperkuat skuat Garuda di ajang SEA Games.

"Untuk SEA Games, memang kami ingin pakai pemain abroad [luar negeri]," ucap Shin usai memimpin latihan Timnas U-19 di Jakarta, pada Rabu (2/3).

"Jadi, kami sedang komunikasi dengan federasi agar kami bisa membuat surat pemanggilan. Lebih baik dari sekarang, jadi dari federasi pun sedang dalam pembicaraan dengan klub-klub tersebut," lanjutnya.

Sejauh ini, ada lima pemain klub luar negeri yang berpotensi memperkuat Timnas U-23Indonesia di SEA Games. 
Kelima pemain itu sebelumnya juga pernah mentas di Piala AFF 2020 lalu. Elkan Baggott (Ipswich Town/bek), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/bek), Pratama Arhan (Tokyo Verdy/bek), Egy Maulana Vikri (FK Senica/winger), dan Witan Sulaeman (FK Senica/winger).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network