Momen Gol Aneh Cavani Saat Melawan Chelsea, Beruntung atau Pemain Berkelas?

"Kini ia sudah mendekati masa akhir dari kariernya sebagai pesepakbola."

Berita | 06 March 2022, 19:14
Momen Gol Aneh Cavani Saat Melawan Chelsea, Beruntung atau Pemain Berkelas?

Libero.id - Siapa yang tidak kenal dengan Edinson Cavani? pemain Uruguay yang kini bermain untuk Man United tersebut merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Pemain yang memulai kariernya di Eropa bersama Palermo pada tahun 2007 tersebut, menjadi naiknya namanya di benua biru saat bermain untuk Napoli, yang mana ia sukses mencetak 104 gol dari 138 penampilan bersama I Partenopei di semua kompetisi.

Dan dari semua golnya tersebut, ada satu gol aneh yang sampai sekarang membuat kita tidak habis pikir, yakni golnya ke gawang Chelsea di babak 16 besar Liga Champions musim 2011/2012.

Berikut cuplikan golnya,

Menerima umpan panjang dari Gokhan Inler, Cavani yang berada di tiang jauh sebelah kanan Chelsea sebenarnya tidak berada di posisi ideal untuk menceploskan bola. Namun sebagai penyerang dengan insting yang baik, Cavani justru menggunakan bahu kanannya untuk mencetak gol.

Meski sempat terganggu oleh penjagaan Branislav Ivanovic, pemain berusia 35 tahun tersebut sama sekali tidak terganggu.

Seusai laga, Cavani justru merasa dibantu oleh Ivanovic untuk mencetak gol anehnya saat bermain di Stadion San Paolo.

 “Ivanovic mendorong saya dengan kepalanya dan itu membuat saya lebih mendekati bola, menembaknya dengan bahu saya,” ujar Cavani kepada Football-italia.

Pada leg pertama, pasukan Walter Mazzarri sukses menang dengan skor 3-1 berkat dua gol dari Ezequiel Lavezzi dan satu gol Cavani. 

Sayang pada leg kedua, Napoli harus mengakui keunggulan 4-1 Chelsea berkat gol Didier Drogba, John Terry, Frank Lampard dan Ivanovic.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network