Janji David de Gea kepada Man United: Kembali ke Tempat yang Benar!

"Kiper Manchester United David de Gea terlihat frustrasi saat kalah dari Manchester City."

Berita | 07 March 2022, 10:00
Janji David de Gea kepada Man United: Kembali ke Tempat yang Benar!

Libero.id - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea berjanji untuk berjuang mendapatkan kembali tempat yang layak untuk klub setelah dihajar 4-1 oleh Manchester City.

United menuju ke Stadion Etihad pada hari Minggu dengan rekor tanpa terkalahkan dalam 11 pertandingan dalam waktu normal di semua kompetisi, sementara mereka juga mencatat rekor tak terkalahkan terpanjang di Liga Premier, sebanyak delapan pertandingan.

Namun, dua gol dari Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez membuat tim besutan Ralf Rangnick menyudahi laga dengan kekalahan, Jadon Sancho mencetak satu-satunya gol untuk setan merah.

Itu membuat United satu poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat, yang mengunci kemenangan 3-2 di Watford dan telah memainkan tiga pertandingan lebih sedikit dari tim-tim lain yang mengejar empat besar.

De Gea bersumpah akan berjuang untuk mengembalikan United kembali ke papan atas sepak bola Inggris setelah kekalahan menyakitkan di derby Manchester

 "Suatu hari kami akan membawa klub ini kembali ke tempat yang seharusnya," tulisnya di Twitter setelah pertandingan.

"Hari ini adalah momen buruk lainnya di musim yang sulit tetapi ketika kami masih memiliki tim untuk dipertahankan, kami tidak akan menyerah."

Ini adalah musim yang sulit bagi United, yang berpisah dengan Legenda klub Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November setelah performa buruk.

Penjaga gawang Spanyol, De Gea telah menjadi pemain yang paling menonjol di tim United yang kini tampil mengecewakan, tetapi keadaan bisa lebih buruk bagi Setan Merah jika bukan karena pemain berusia 31 tahun itu.

Hal itu memaksa De Gea, yang baru mencatatkan tujuh clean sheet di liga musim ini, membuat 104 penyelamatan yang menjadi catatan tertinggi di liga, dengan Illan Meslier dari Leeds menjadi rekan terdekatnya setelah melakukan 102 penyelamatan.

Keunggulan De Gea menonjol jika dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya dalam hal perbedaan antara target kebobolan yang diharapkan dan berapa kali mereka dikalahkan.

United berharap untuk menebus kesalahan di laga derby mereka ketika mereka akan menjamu Tottenham Sabtu depan, sebelum pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan Atletico Madrid tiga hari kemudian.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network