7 Momen Saat Lionel Messi Hancurkan Real Madrid di El Clasico

"Penampilan menjanjikan pada 2007."

Analisis | 07 March 2022, 16:15
7 Momen Saat Lionel Messi Hancurkan Real Madrid di El Clasico

Libero.id - Pemain berusia 34 tahun itu membuat penampilan pertamanya melawan Real Madrid pada 2005 dan berakhir dengan 26 gol dan 14 assist di pertemuan itu di semua kompetisi.

Messi menjadi musuh bebuyutan Madrid selama bertahun-tahun dan kami telah melihat kembali tujuh momen terbaiknya dalam pertandingan ini.

# Maret 2007

Messi baru berusia 19 tahun ketika dia bermain di El Clasico pertamanya di Camp Nou, dan dia mengumumkan dirinya kepada dunia dengan penampilan yang menakjubkan.

Madrid memimpin tiga kali selama pertandingan, namun remaja itu berhasil menyamakan kedudukan tiga kali dan mengamankan hasil imbang 3-3.

Itu adalah hat-trick senior pertama Messi, dan dia telah menjadi duri bagi Real Madrid sejak saat itu.

# Mei 2009

Gelar juara La Liga dipertaruhkan saat Barcelona bertandang ke Bernabeu pada akhir musim 2008/2009.

Pep Guardiola menggunakan Messi sebagai false nine dan itu terbukti menjadi masterstroke ketika pemain Argentina itu terus-menerus menyeret bek tengah keluar dari posisinya.

Messi memberi assist kepada Thierry Henry untuk pertama bagi timnya, kemudian mencetak gol ketiga dan kelima mereka dalam kemenangan 6-2 yang luar biasa.

Barca kemudian memenangkan treble musim itu, sementara Madrid dibiarkan compang-camping dan tidak memiliki trofi.

# November 2010

Messi mungkin menjadi pencetak gol yang luar biasa, tetapi dia tidak selalu harus mencetak gol untuk membuat dampak.

Jose Mourinho telah menikmati awal terbaik dari pelatih mana pun dalam sejarah Real Madrid setelah mengambil alih pada 2010, dan El Clasico pertamanya akan menjadi tantangan terberatnya.

Messi menjadi sasaran dari beberapa taktik sinis Madrid, tetapi dia masih mampu mendikte permainan dan membuat kekacauan dari peran bebasnya.

Barcelona unggul 2-0 di babak pertama sebelum Messi membuat dua assist untuk gol David Villa dan Jeffran untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 5-0 di injury time.

# April 2011

Sejak debut Messi pada 2003, Real Madrid dan Barcelona hanya bertemu satu kali di Liga Champions dan itu terjadi di semifinal 2010/2011.

Pada leg pertama yang dimainkan di Bernabeu, Mourinho dibuat frustrasi oleh tim tamu mereka dan rencana itu tampaknya berhasil.

Namun, Messi akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76 ketika dia mengonversi umpan silang Ibrahim Afellay dari jarak dekat.

Pemain depan Argentina itu kemudian mengambil bola di tengah lapangan Madrid, melewati Lassana Diarra, Raul Albiol, dan Marcelo sebelum melepaskannya melewati Iker Casillas.

Mereka bermain imbang 1-1 di leg kedua saat Barca melaju ke final dan mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley.

# Agustus 2011

Setelah mencetak 53 gol pada musim 2010/2011, Messi memulai musim 2011/2012 dalam performa luar biasa melawan Barcelona di Supercopa Spanyol.

Setelah mendapat satu assist dan satu gol di leg pertama di Bernabeu, Messi meningkatkan levelnya pada leg kedua di Camp Nou.

Dia memberi assist untuk gol pembuka Andres Iniesta sebelum mencetak dua golnya sendiri, termasuk gol penentu kemenangan dramatis pada menit ke-88 untuk mengubah skor menjadi 3-2 pada malam hari dan agregat 5-4.

# Maret 2014

El Clasico di Bernabeu menjelang akhir musim 2013/2014 adalah salah satu pertandingan terbaik antara kedua belah pihak.

Messi melangkah dengan tampilan virtuoso yang luar biasa, dan dia terlibat langsung dalam semua gol Barcelona saat mereka menang 4-3.

Penyerang itu mengirim bola terobosan yang sangat baik untuk Iniesta dan gelandang itu melepaskan tembakan ke sudut atas setelah hanya tujuh menit.

Dua gol cepat Karim Benzema membalikkan keadaan sebelum Messi memotong di dalam kotak penalti untuk membuat tim tamu menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Penalti Cristiano Ronaldo mengembalikan keunggulan Madrid, tetapi Sergio Ramos mendapat kartu merah langsung dan Messi memenangkan pertandingan dengan dua penaltinya sendiri.

# April 2017

Gelar liga dipertaruhkan sekali lagi di Bernabeu dan Messi mencetak gol individu yang luar biasa untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 setelah Casemiro memberi Madrid keunggulan.

Ivan Rakitic membuat tim tamu unggul di babak kedua, tetapi keunggulan itu hanya bertahan beberapa menit karena pemain pengganti James Rodriguez mengira dia telah memberi Madrid satu poin di akhir pertandingan.

Dengan permainan imbang 2-2 di masa injury time, Messi melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti untuk memenangkannya Barcelona dan mengirim mereka ke puncak La Liga.

Dia kemudian merayakan gol ke-500 Barcelona dengan melepas bajunya dan mengulurkannya di depan fans Madrid.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network