9 Statistik Penampilan Kevin de Bruyne Lawan Man United

"Penampilan yang bikin geleng kepala."

Analisis | 07 March 2022, 19:29
9 Statistik Penampilan Kevin de Bruyne Lawan Man United

Libero.id - Kevin de Bruyne memberikan penampilan yang luar biasa saat Manchester City mengalahkan Manchester United 4-1 dalam derby yang berlangsung di Stadion Etihad.

De Bruyne membuat The Citizens unggul jauh dari rival sekotanya tersebut. Pemain asal Belgia itu mencetak dua gol dan satu assist.

Hasil itu menbuat Man City mengembalikan keunggulan enam poin mereka di puncak klasemen Liga Premier musim ini.

Setelah mencetak dua gol di babak pertama, gelandang hebat itu memberi assist indah di babak kedua. Lewat umpannya kepada Riyad Mahrez yang akhirnya mencetak gol dengan tendangan voli luar biasa.

Sayangnya, De Bruyne tidak bermain 90 menit penuh. Namun, berkat performa gemilangnya, De Bruyne mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung Man City ketika dia diganti saat 10 menit waktu tersisa.

Padahal, De Bruyne punya kesempatan untuk menjadi pemain Man City pertama yang mencetak hat-trick dalam laga derby sejak Francis Lee pada 1970.

Tetapi, secara keseluruhan, laga itu adalah penampilan luar biasa yang membuktikan kalau De Bruyne adalah gelandang terbaik di dunia.

Saat fans Man City merayakan kemenangan derby terbaru mereka, kami telah mengumpulkan sembilan statistik menakjubkan yang menggarisbawahi penampilan ciamik De Bruyne:

– De Bruyne adalah pemain Man City pertama yang mencetak dua gol dalam derby Manchester di Liga Inggris sejak Sergio Aguero pada 2015.

– De Bruyne menjadi pemain kedelapan yang mencetak 50+ gol Liga Premier untuk Man City. Tujuh lainnya adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, Yaya Toure, David Silva, Carlos Tevez, Gabriel Jesus, dan Edin Dzeko.

– Pemain timnas Belgia pertama yang memiliki xG lebih tinggi (0,77) dari keseluruhan tim Manchester United (0,58) di babak pertama.

– Pemain tengah Man City memiliki lebih banyak tembakan (6) daripada seluruh tim Manchester United selama waktunya di lapangan.

– De Bruyne juga mencatatkan lebih banyak tembakan tepat sasaran (4 vs 2) dan menciptakan lebih banyak peluang untuk rekan satu timnya (5 vs 2) daripada pemain Man United manapun.

– De Bruyne telah terlibat langsung dalam 88 gol dalam 100 penampilan kandangnya di Liga Premier untuk Man City dan Chelsea (37 gol, 51 assist). Dia adalah mesin gol dan assist.

– Statusnya sebagai pemain berbahaya Man City digarisbawahi oleh tiga pelanggaran yang diterima De Bruyne selama pertandingan – terbanyak dari pemain mana pun di lapangan Etihad.

– De Bruyne menyelesaikan 38 dari 41 percobaan umpannya, sementara 64 sentuhannya (termasuk enam di kotak lawan) menggarisbawahi dominasi penampilannya.

– Juara Liga Inggris tiga kali itu kini telah mengungguli Cesc Fabregas di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa. De Bruyne telah mencetak 51 dari 50 Fabregas dan melakukannya dalam 149 penampilan lebih sedikit.

“Kami memenangkan pertandingan demi pertandingan. Mereka menekan kami – kami merespons dengan cara yang baik,” kata De Bruyne kepada Sky Sports.

“Kami selalu bermain dengan cara yang kami butuhkan. Terkadang kami tidak mendapatkan hasil, tetapi kami selalu memainkan sepak bola kami. Kami akan berjuang untuk itu sampai akhir musim,” tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network