Kisah Evgeniy Kabaev, Striker Asal Rusia yang Pernah Memperkuat Persija Jakarta

"Fakta ini jarang diketahui oleh banyak orang. Termasuk The Jack.."

Berita | 07 March 2022, 17:38
Kisah Evgeniy Kabaev, Striker Asal Rusia yang Pernah Memperkuat Persija Jakarta

Libero.id - Kemungkinan besar Anda tidak mengenal siapa itu Evgeniy Kabaev, kalau Anda benar-benar tidak mengetahuinya, dalam artikel ini kami akan mengulas sedikit banyak tentang pemain asal Rusia tersebut.

Evgeniy Kabaev merupakan seorang pesepakbola berposisi striker yang pernah
memperkuat Persija Jakarta pada awal 2015. Namun, kiprahnya di klub ibukota  tak berlangsung lama. Pada pertengahan 2015, Evgeniy Kabaev dilepas manajemen Persija.

Evgeniy Kabaev sendiri lahir di St. Petersburg, Rusia, pada 28 Februari 1988. Ia merupakan sosok striker yang memiliki postur ideal, tingginya sekitar 1,83 meter.

Saat ini, Kabaev tengah berkiprah di Liga Thailand, tepatnya di divisi kedua memperkuat Chiangmai FC. Menurut catatan Transfermarkt, ia telah menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam 14 penampilannya di Thai League 2 musim 2021/22.

Sebelum bermain untuk Chiangmai FC, Kabaev sempat memperkuat klub asal Thailand lainnya, yakni Sisaket FC dan Samut Sakhon FC.

Sebelumnya, karier Kabaev lebih banyak dihabiskan di liga-liga kecil do Eropa. Pencapaian terbaiknya boleh dibilang terjadi saat berseragam klub Estonia, Sillamae Kalev.

Pada musim 2014, Kabaev berhasil merebut gelar top skor Liga Estonia dengan catatan 36 gol. Berkat ketajamannya itu jugalah yang membuat Persija Jakarta kepincut. Persija Jakarta menjadi klub Asia pertama yang diperkuat
Kabaev.

Namun sayangnya, belum sempat beraksi gelaran Liga Indonesia 2015 terpaksa dihentikan karena PSSI dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) karena masalah dualisme kepengurusan.

Dan setelah tak bersama Persija, Kabaev kembali bergabung dengan Sillamae Kalev. Ia kembali mencicipi gelar top skor Liga Estonia musim 2016 dengan capaian 25 gol.

Dan kabar baiknya, belum lama ini
striker berusia 34 tahun itu memberikan sinyal ingin kembali berseragam Persija Jakarta. Kode-kode itu diungkapkan Kabaev dalam unggahan di akun Instagram pribadinya pada Minggu (6/3). Kabaev membagikan momen-momen sewaktu bersama klub berjuluk Macan Kemayoran, termasuk foto saat dirinya baru bergabung dengan Persija 2015 silam.

Dalam unggahan tersebut, terselip sebuah kalimat bertuliskan ‘Persija, Jak Mania, apakah kalian membutuhkan saya?’. Selain itu, di kolom keterangan unggahan, Kabaev juga menuliskan apakah publik Persija masih mengingat kariernya yang singkat.

''Persija, apakah kalian mengingat saya?'' tulis Evgeniy Kabaev.


Seperti yang kita ketahui, Persija Jakarta musim ini tengah terseok-seok, sementara berada di peringkat ke-8 dengan 38 point. Akankah Persija Jakarta memboyong kembali Evgeniy Kabaev untuk menambah daya gedor di lini depan. Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network