Inilah Misi Arsenal di Akhir Musim, Finish Zona Liga Champions

"Tak sabar menanti kisah mereka di akhir musim."

Analisis | 07 March 2022, 20:18
Inilah Misi Arsenal di Akhir Musim, Finish Zona Liga Champions

Libero.id - Bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, yakin betul kalau musim depan dia dan rekan-rekannya akan kembali bermain di Liga Champions setelah sekian tahun absen dari panggung paling bergengsi di Eropa itu.

Keyakinan itu tidak timbul serta-merta dan bukan cuma Saka. Arsenal sebagai sebuah tim juga memiliki tujuan yang sama. Satu-satunya cara untuk mencapai itu adalah dengan finish di urutan keempat Liga Premier musim ini.

Kemenangan demi kemenangan yang diraih Arsenal makin memuluskan langkah mereka. Hasil terbaru Arsenal menang 3-2 saat bertamu ke markas Watford dalam pekan ke-28 Liga Premier.

Dalam laga itu, Saka mencetak satu gol dan satu assist. Jika ada pemain di Arsenal yang pantas bermain di Liga Champions, itu adalah Bukayo Saka.

Penyerang The Gunners itu belum pernah merasakan kompetisi klub elite Eropa, setelah menembus tim utama. Itu disebabkan Arsenal selalu gagal  mendapat posisi empat besar di klasemen akhir Liga premier.

Arsenal sekarang duduk di urutan keempat di Liga Premier, unggul satu poin atas Manchester United, yang telah memainkan tiga pertandingan lebih banyak dari The Gunners. Dengan 13 pertandingan tersisa musim ini, Arsenal berada di posisi terdepan untuk tempat terakhir Liga Champions.

Mikel Arteta tentu akan memaksimalkan setiap pertandingan, terutama  pertandingan berat melawan Liverpool, Chelsea, Tottenham, dan Manchester United. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum akhirnya Arsenal benar-benar lega.

Tapi, Arsenal saat ini sedang dalam performa bagus. Anda dapat melihat kepercayaan diri mengalir melalui tim muda Arteta menyusul rentetan delapan kemenangan dari 10 pertandingan Liga Premier terakhir mereka.

Secara individu, tidak ada yang menunjukkan kepercayaan diri itu lebih dari Saka, yang semakin baik setiap kali dia melangkah ke lapangan. Saka sendiri sekarang memiliki 13 keterlibatan gol Liga Premier musim ini - lebih dari pemain lain berusia 21.

Tiga gol saat melawan Watford berarti gol ke-41 Arsenal di Liga Premier musim ini; 29 di antaranya dicetak oleh pemain berusia 23 tahun ke bawah.

Bisa dikatakan Arsenal sudah mulai menemukan kembali ritme permainan yang mereka inginkan setelah pada awal-awal musim terseok-seok. Bisakah Arsenal di akhir musim setidaknya finish di urutan keempat?

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network