Momen Gol Salto Pemain Watford ke Jala Arsenal, Bukan Kaleng-kaleng

"Tidak semua pemain bisa. Apalagi melawan klub besar. Cek videonya!"

Viral | 08 March 2022, 00:11
Momen Gol Salto Pemain Watford ke Jala Arsenal, Bukan Kaleng-kaleng

Libero.id - Arsenal boleh saja menang saat bertandang ke markas Watford dalam laga lanjutan Liga Premier pekan 27, Minggu (6/3/2022). Tapi, kalau kita membahas gol yang terjadi, The Hornets lebih baik. Kok, bisa?

Selain tendangan bebas, tendangan voli, atau tendangan canonball dari jarak jauh, gol salto dianggap sebagai mahakarya terbesar para pemain sepakbola. Meski terlihat mudah, tidak semua pemain bisa melakukannya. Sebab, ini membutuhkan momentum yang tepat dan keberanian.

Dalam sejarah, ada banyak pemain hebat menciptakan gol salto. Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Ronaldinho, Zinadine Zidane, hingga Cristiano Ronaldo adalah pakar gol indah ini.

Tapi, terkadang, untuk menciptakan gol salto, tidak butuh pemain-pemain kelas dunia seperti mereka. Widodo Cahyono Putro misalnya, pernah membuat gol salto saat Piala Asia 1996 melawan Kuwait. Di Liga Premier, pemain Watford, Cucho Hernandez, baru saja melakukannya ke gawang The Gunners.

Saat itu, Watford harus menyerah 2-3. Tapi, Hernandez mencetak dua gol penting untuk The Hornets. Pertama, tendangan bebas akurat. Kedua, gol salto yang berawal dari umpan silang terukur Kiko Femenia.

Ketika bola umpan Femenia datang melintas di wilayah udara teritorial Hernandez, semua orang terkejut. Dengan penuh percaya diri, dia melakukan sebuah salto yang sangat berani. Itu membuat Aaron Ramsdale tak berdaya menyaksikan penyelesaian akrobatik pemain sayap Kolombia tersebut. 

Gol salto itu lebih dari cukup untuk membuat terperangah banyak pasang mata. Tak terkecuali, Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker. "Oh wow! Sungguh gol penyeimbang yang menakjubkan dari Cucho Hernandez," tulis Lineker di Twitter resmi miliknya.

Bukan hanya Lineker, para penggemar juga memberikan berbagai respons positif. Mayoritas kagum dengan aksi tersebut. "Tidak bisa berbuat apa-apa selain memuji gol Cucho Hernandez itu,” tulis pengguna Twitter lainnya. Yang lain menulis: "Gol klasik Cucho Hernandez. Harus menjadi salah satu terbaik musim ini. Ayo Watford!"

Ada lagi yang teringat gol salto Rooney ke gawang Manchester City beberapa tahun yang lalu. "Pada hari Derby Manchester, Cucho Hernandez telah mencetak gol vs Arsenal yang mengingatkan kita pada Wayne Rooney vs Manchester] City. Gol yang tidak bisa dipercaya".

Namun, Watford tak cukup beruntung setelah itu. Pasukan Mikel Arteta bangkit sebelum jeda babak pertama untuk mengembalikan keunggulan. Skor 3-2 cukup membuat Arsenal naik ke empat besar klasemen menggeser Manchester United. Sementara Watford berada di peringkat 19.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Watford FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network