Blak-Blakan David Beckham Mengaku Pensiun Karena Messi

"Beckham menyebut satu nama pemain terbaik yang pernah bermain dengannya satu tim."

Feature | 10 May 2020, 13:28
Blak-Blakan David Beckham Mengaku Pensiun Karena Messi

Libero.id - Legenda timnas Inggris, David Beckham angkat bicara soal pemain terbaik yang pernah bermain bersama dirinya selama 21 tahun berkarir sebagai pesepakbola. Pemain tersebut jatuh kepada pelatih Madrid saat ini, Zinedine Zidane.

Beckham yang memulai karir sepakbolanya bersama Manchester United meninggalkan Old Trafford pada tahun 2003 setelah berseteru dengan Sir Alex Ferguson membuat langkah yang terbilang sensasional dengan bergabung bersama Los Blancos dengan mahar yang mencapai 24,5 juta Euro, jumlah transfer yang cukup besar saat itu.

Bersama-sama dengan Zidane, Ronaldo dan Luis Figo, keempatnya membentuk julukan ‘Galactico’ menjadi penamaan yang baru di Santiago Bernabeu.

Mantan rekan Ryan Giggs dan Paul Scholes tersebut mengungkapkan bahwa Zidane adalah pemain yang paling menonjol dan mendapatkan kesan istimewa untuk dirinya selama di Spanyol. Beckham yang kini menjadi pemilik Inter Miami setelah pensiun dari sepakbola juga memuji pemain dengan kepala plontos itu sebagai orang terbaik dalam skuat Los Blancos.

"Pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya adalah Zidane. Dia adalah pria terhormat, dan berada di sini (Madrid) bersamanya sangat istimewa. Bagi saya, selain menjadi pemain terbaik, dia adalah orang terbaik” ujar Beckham saat di interview oleh Adidas pada tahun 2013 lalu.

Tampaknya tidak hanya Beckham yang terkesan dengan Zizou, mantan kapten Prancis tersebut juga mengungkapkan bahwa Beckham masih memiliki kualitas di usianya yang tak muda lagi ketika membela PSG,

"Itu tidak mengejutkan saya. Dia datang dengan tenang, dia bermain 20 menit dalam pertandingan pertamanya (melawan Marseille di Ligue 1). Ini awal yang baik, tapi masih jauh untuk melihat David Beckham yang ingin kita semua lihat. Bagaimanapun, dia menunjukkan bahwa dia masih memiliki kualitas di usianya "

Baru-baru ini, suami dari Victoria Adams tersebut memberikan penghargaan emosional untuk Zizou dalam akun instagramnya yang memiliki 62,8 juta followers,

"Sangat beruntung bisa bermain melawan Zizou tetapi salah satu momen terbesar dalam karir saya adalah berbaris dengannya sebagai rekan satu tim. Momen ini dalam pertandingan terakhirnya 14 tahun yang lalu, bukan hanya emosional untuk dia dan kita tetapi seluruh dunia. Merci temanku " penyataan di akun instagaramnya, @davidbeckham.

Beckham yang berusia 45 tahun saat ini juga mengakui bahwa salah satu alasan kenapa dirinya pensiun dari dunia sepak bola adalah ketika dirinya bertemu dengan Messi dalam ajang Liga Champions pada tahun 2013.

"Saya mungkin memutuskan untuk pensiun ketika Messi berlari melewati saya," ujar mantan bintang Madrid dan PSG itu.

"Bermain di MLS pada 2012 dan memenangkan kejuaraan di sana dan kemudian datang ke PSG dan memenangkan Liga Prancis di sini, itu cara yang baik untuk pensiun,” pungkas Beckham.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network