Nagelsmann Ingin Lewandowski dan Mueller Bertahan di Bayern

"Duo pemain senior andalan Bayern"

Berita | 09 March 2022, 12:30
Nagelsmann Ingin Lewandowski dan Mueller Bertahan di Bayern

Libero.id - Julian Nagelsmann ingin Bayern Munich mempertahankan jasa duo berpengalaman Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.

Pasangan ini menyumbang lima gol Bayern dalam kemenangan 7-1 atas Salzburg di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis.

Setelah bermain imbang 1-1 di Austria tiga minggu lalu, Bayern membuka keunggulan berkat Lewandowski yang mencetak hat-trick paling cepat dalam sejarah Liga Champions pada menit ke-23.

Pemain internasional Polandia itu mencetak sepasang penalti setelah  pelanggaran dari Maximilian Wober dan menggunakan pahanya untuk mencetak gol ketiganya setelah mengejar sebuah blok yang membentur tiang.

Serge Gnabry memperbesar keunggulan Bayern. Sementara itu, Muller mencetak gol dan Salzburg cetak gol hiburan melalui Maurits Kjaergaard.

Leroy Sane menyelesaikan gol penutup untuk mengirim Bayern ke perempat final untuk ke-20 kalinya dalam sejarah mereka yang lebih banyak dari klub lain mana pun.

Lewandowski dan Muller yang tidak akan membicarakan masa depannya dalam wawancara pasca-pertandingan akan habis kontraknya pada akhir musim depan dan Nagelsmann berharap kesepakatan untuk mempertahankan mereka di Allianz Arena dapat tercapai.

"Itu tidak ada dalam kartu saya tetapi selalu ada dalam kartu dalam sepak bola profesional. Saya ingin keduanya terus berada di tim," kata Nagelsmann.

"Mereka memiliki sinergi yang hebat dan saya memiliki hubungan yang baik dengan mereka dan mereka bekerja dengan ide-ide saya, jadi pekerjaan saya selesai."

"Saya lebih dari senang untuk menjaga mereka di sini di tim dan saya berharap mereka berpikir sama."

Nagelsmann mengkonfirmasi bahwa Gnabry dan Kingsley Coman ditarik karena masalah cedera ringan, sementara dia tidak terlalu terganggu oleh Maurits Kjaergaard yang membobol gawang Manuel Neuer.

Neuer kembali dari cedera lutut sebulan untuk membuat penampilan di Liga Champions ke-104 untuk Bayern, itu lebih dari kiper lain dalam sejarah klub.

"Itu adalah pernyataan kemenangan. Saya pikir kami memulai dengan baik dan mendapat penalti dan dari sana itu baru saja dimulai. Kami sangat senang dengan penampilan hari ini," kata Neuer kepada Prime Video.

"Saya pikir kami menunjukkan sisi yang berbeda dari diri kami hari ini dan tidak kebobolan banyak peluang saat istirahat. Kami juga lebih stabil di pertahanan, yang jelas memberi kami harapan bahwa segala sesuatunya dapat berlanjut di jalur itu."

"Performa baik seluruh tim. Kami tahu dari awal bahwa kami ingin memenangkan pertandingan."

Thomas Muller menambahkan "Tidak ada ketidakpastian sebelum pertandingan. Ketegangan, tentu saja. Semua orang tahu tentang permainan dan pentingnya hal itu. Hasil imbang 1-1 di leg pertama bukanlah bencana, tapi itu bukan hasil yang bagus."

"Segalanya berjalan baik bagi kami hari ini. Hari ini kami memiliki keberuntungan yang benar-benar hilang di Salzburg. Kami bisa saja tertinggal 1-0 setelah lima menit. Anda selalu sedikit bergantung pada situasi seperti itu, tetapi secara keseluruhan kami lebih baik."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network