Harga Tak Terpengaruh Wabah, MU Harus Tebus Mahal Van de Beek

""Tidak ada yang berubah. Takkan ada diskon,” demikian pernyataan Ajax."

Berita | 11 May 2020, 02:30
Harga Tak Terpengaruh Wabah, MU Harus Tebus Mahal Van de Beek

Libero.id - Manchester United dikabarkan kini menjadi garda terdepan dalam perburuan gelandang muda Ajax Amsterdam, Donny Van de Beek.

Musim lalu Van De Beek menjadi salah satu pilar penting Ajax meraih gelar Liga Belanda sekaligus tampil sensasional di ajang Liga Champions hingga berhasil tampil di babak semifinal.

Musim ini pemain 23 tahun tersebut juga tetap tampil cemerlang dengan catatan 10 gol dan 11 assist dalam 37 pertandingan yang ia mainkan sebelum akhirnya Eredivisie Belanda resmi dihentikan.

Van de Beek diperkirakan memiliki harga jual yang cukup tinggi, namun pandemi Covid-19 mempengaruhi turunnya harga para pesepakbola.

Meski begitu direktur Ajax yang juga mantan pemain MU, Edwin Van Der Sar menegaskan harga jual Van de Beek akan tetap normal.

"Tahun lalu, kami membuat kesepakatan verbal dengan [Andre] Onana, [Nicolas] Tagliafico, Van de Beek untuk bertahan satu musim lagi, dan kemudian kami akan saling membantu dan mencari langkah berikutnya buat karir mereka," ujar Van der Sar kepada Reuters.

"Tidak ada yang berubah. Takkan ada diskon 50 persen. Klub lain bisa melupakan itu," lanjutnya.

"Klub besar seperti Bayern Munchen berkata bahwa harga patokan akan menurun dalam beberapa bursa transfer. Tapi mudah bagi mereka untuk berbicara karena mereka adalah pembeli," tambah pemain yang pernah meraih gelar Liga Champions bersama MU.

"Tentu saja, transfer 150 juta-200 juta euro sudah hilang. Tapi saya pikir pemain dari Ajax masih bernilai besar. Teredukasi dengan baik, berpengalaman dalam soal menang, dan bermain di sepak bola Eropa," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network