Jelang Hadapi Galatasaray, De Jong: Kami Ingin Memenangkan Liga Europa

"Biasanya bermain di Liga Champions, dan kini bermain di Liga Europa."

Berita | 10 March 2022, 09:33
Jelang Hadapi Galatasaray, De Jong: Kami Ingin Memenangkan Liga Europa

Libero.id - Satu-satunya gelar yang bisa Barcelona dapatkan musim ini adalah Liga Europa dan Frenkie de Jong berujar bahwa timnya akan bermain maksimal di kompetisi nomer dua setelah Liga Champions tersebut.

Frenkie de Jong menegaskan bahwa meski tidak bisa mendapatkan gelar Liga Europa musim ini, bukan berarti Barcelona gagal.

Seperti tidak biasa, raksasa Catalan yang lebih sering difavoritkan sebagai jawara Liga Champions setiap musimnya, terpaksa harus kehilangan tempat di babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak musim 2003/2004.

Barcelona melewati ujian pertama mereka di kompetisi klub sekunder UEFA dengan mengalahkan penantang gelar Serie A Napoli 5-3 secara agregat bulan lalu untuk mencapai babak 16 besar.

Tim asuhan Xavi akan menghadapi Galatasaray berikutnya, dengan leg pertama berlangsung di Camp Nou pada hari Jumat (11/03/2022), dan jelas El Barca dianggap sebagai favorit jawara, yang mana final Liga Europa musim ini akan digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada bulan Mei.

Namun, De Jong tidak percaya ada tekanan ekstra di pihaknya untuk memenuhi harapan serta ekspektasi para penggemar sebagai tim favorit juara, bahkan jika itu adalah harapan terakhir mereka untuk meraih gelar musim ini.

“Kami ingin berada di Liga Champions tetapi itu tidak terjadi saat ini,” ujar De Jong pada konferensi pers pra-pertandingan.

“Sekarang kami ingin memenangkan Liga Europa. Tapi bukan kegagalan untuk kehilangan gelar, karena ada tim yang bagus, meskipun tentu saja tujuannya adalah untuk memenangkan kompetisi."

“Biasanya kami mendorong semua gelar dan jika kami memperkuat diri dengan baik, saya yakin musim depan kami akan berjuang untuk segalanya.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network