Statistik yang Buktikan Peran Kunci Coutinho di Aston Villa

"Bagaimana Coutinho merebut hati fans The Villans."

Analisis | 10 March 2022, 16:40
Statistik yang Buktikan Peran Kunci Coutinho di Aston Villa

Libero.id - Naik-turun kualitas pemain adalah hal yang biasa dalam sepakbola. Namun, ketika peran seorang pemain di klub sudah tidak lagi bisa diandalkan, biasanya klub akan memilih meminjamkannya demi mendapatkan waktu bermain lebih.

Masa peminjaman menjadi kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan kehebatannya, dan Philippe Coutinho adalah salah satu pemain pinjaman Barcelona yang kini menjadi peran kunci di Aston Villa.

Coutinho mengalami masa yang buruk di Barcelona. Setelah dia pindah ke Aston Villa dengan status pinjaman, pemain asal Brasil itu justru tampil moncer dalam beberapa pekan terakhir.

Dia telah mencetak tiga gol dan tiga assist sejak kepindahannya pada Januari 2022. Tidak mengherankan jika Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, telah menyatakan minatnya untuk mengontrak Coutinho secara permanen.

“Phil (Coutinho) sukses di Barcelona, tetapi dia juga mengalami masa-masa sulit,” kata Gerrard.

“Dia sampai ke tahap di mana dia membutuhkan perubahan pemandangan dan film yang berbeda.”

“Kami ingin menjadikan film itu untuknya. Jika kami ingin mencapai tempat yang kami inginkan, kami perlu membangunnya di sekitar talenta seperti Phil, yang merupakan pemain level tinggi," pungkas mantan pemain Liverpool itu.

“Semua tim bagus memiliki pengubah permainan yang sangat diperhatikan oleh lawan sebelum bola ditendang. Phil memiliki status itu dan dia memberikan kepercayaan kepada rekan satu timnya,”  tambah Gerrard.

Sementara itu, Barcelona sedang mengembangkan performa terbaik di bawah asuhan Xavi Hernandez. Sementara Coutinho berkembang di Liga Premier, tapi besar kemungkinan Coutinho akan resmi menjadi pemain The Villans di musim panas nanti.

Performa Coutinho baru-baru ini akan mengingatkan banyak orang terkait kualitasnya yang luar biasa sebagai perencana lini tengah. Pada catatan itu, kami telah mengumpulkan 7 statistik luar biasa yang membuktikan dirinya sebagai peran kunci di bawah asuhan Steven Gerrard sejak awal 2022.

1. Meski Coutinho tidak mencetak gol atau assist dalam tujuh penampilannya di Liga Premier melawan Manchester United saat bermain untuk Liverpool (480 menit), tetapi dia mencetak gol penyeimbang untuk Aston Villa hanya 14 menit dalam debutnya untuk klub.

2. Coutinho adalah salah satu dari tiga pemain yang mencetak 3 gol dan memberikan 3 assist di Liga Premier sejak awal tahun, bersama Bruno Fernandes, Son Heung-min.

3. Pemain asal Brasil itu sudah memiliki lebih banyak kontribusi gol Liga Premier musim ini daripada yang dia capai di La Liga untuk Barca tahun lalu.

4. Penampilan terakhirnya melawan Southampton adalah yang paling dominan. Coutinho mencetak gol dari enam sentuhan di kotak lawan, membuat dua peluang, dan dua tembakan tepat sasaran, salah satunya berbuah gol.

5. Coutinho berada di urutan keempat dalam peringkat WhoScored untuk pembelian Januari, bersama pasangan Luis Diaz, Kieran Trippier, dan Matt Targett yang finis di atasnya.

6. Keenam gol dan assist Coutinho untuk Aston Villa tercipta di Villa Park. Tampaknya pemain timnas Brasil itu akhirnya menemukan rumah, di mana tempat dia bisa berkembang kembali.

7. Inilah salah satu yang akan menarik fans Aston Villa, di mana Coutinho telah mencatatkan lebih banyak gol dan assist daripada Jack Grealish musim ini. Tidak ada yang mengira dia bisa melampaui pemain dengan pembelian mahal di bursa transfer kemarin.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network