Di Tengah Kekacauan yang Terjadi, Tuchel Senang Chelsea Masih Bermain Fokus Saat Lawan Norwich

"The Blues tumbangkan tuan rumah dengan skor 3-1"

Berita | 11 March 2022, 12:15
Di Tengah Kekacauan yang Terjadi, Tuchel Senang Chelsea Masih Bermain Fokus Saat Lawan Norwich

Libero.id - Thomas Tuchel bersyukur bisa melakoni pertandingan yang fokus setelah Chelsea jatuh ke dalam ketidakpastian pada hari Kamis dengan pembekuan aset pemilik klub, Roman Abramovich.

Chelsea berada di Norfolk untuk menghadapi Norwich City, dan mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut tak lepas dari penampilan apik Mason Mount dan Kai Havertz.

Pada hari sebelum pertandingan ada kabar buruk yang datang. Dikonfirmasi oleh pemerintah Inggris bahwa Abramovich termasuk di antara individu dan entitas Rusia paling terkenal yang terkena sanksi setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Abramovich, yang telah difoto dengan presiden Rusia Vladimir Putin di masa lalu, sedang dalam proses mencoba untuk menjual Chelsea, dan sanksi telah membuat penjualan diragukan meskipun oligarki mengklaim hasilnya akan disumbangkan kepada korban perang.

Sementara itu, Chelsea telah diberikan lisensi olahraga khusus untuk terus beroperasi sebagai klub sepak bola, langkah-langkah diberikan kepada mereka termasuk larangan menjual barang dagangan dan tiket kepada pemegang tiket non-musim.

Menjelang pertandingan pada hari Kamis, Tuchel merasa bahwa mereka sudah mempersiapkan pertandingan dan membantu skuad menjaga fokus mereka jauh dari masalah di luar lapangan.

Tuchel mengatakan kepada BeIN Sports "Ini berita besar, dampak besar tentu saja, itu sebabnya ini berita besar. Ini adalah subjek dari semua pembicaraan dalam skuat.

"Biasanya kami mungkin membicarakan tentang pertandingan Liga Champions dari kemarin tetapi tidak ada yang membicarakannya, hanya berbicara dampak dari fakta baru di sekitar klub."

"Ada waktu menjelang pertandingan. Jadi, ada tiga jam sebelum pertandingan kami makan, dan kemudian kami mengadakan pertemuan taktis, lalu pertemuan set-piece, lalu kami pergi ke  stadion."

"Jadi, ini membantu Anda untuk fokus karena kami sudah terbiasa. Pada akhirnya kami tidak dapat terpengaruh, kami tidak membawa situasi itu di tim, jadi kami membiarkan diri kami menikmati kenyataan bahwa kami di sini dan memiliki hak istimewa untuk bermain sepak bola di  Premier League, dan kami ingin menunjukkan hal terbaik."

"Kadang-kadang baik untuk mengeluarkan keringat, jadi kami berusaha bekerja keras, mencoba meyakinkan tim untuk bekerja sangat keras bersama dan itu adalah hal terbaik untuk mendapatkan kembali fokus."

Bagian tertentu dari dukungan Chelsea telah mengkritik media karena bertanya kepada Tuchel tentang masalah di luar lapangan sejak Abramovich mengumumkan dia telah menjual klub tersebut.

Ada saran agar Tuchel hanya ditanyai pertanyaan yang berkaitan secara khusus dengan sepak bola yang dimainkan timnya, tetapi pelatih asal Jerman itu tampak santai karena harus menjawab tentang topik di luar lapangan.

"Saya ingin berbicara tentang olahraga tetapi saya mengerti media memiliki banyak pertanyaan," lanjutnya.

"Sayangnya, saya tidak tahu lebih banyak dari Anda, mungkin sebaliknya, tetapi kami juga hiburan dan itulah mengapa seperti ini.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network