5 Pemain Top yang Tidak Berpeluang Menangkan Ballon d'Or 2022

"Dua pemain adalah andalan PSG."

Analisis | 11 March 2022, 17:35
5 Pemain Top yang Tidak Berpeluang Menangkan Ballon d'Or 2022

Libero.id - Ballon d'Or adalah penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Menjadi impian setiap pesepakbola untuk diakui sebagai yang terbaik di dunia. Namun, hanya beberapa pemain terhebat yang memiliki hak istimewa untuk membungkus tangan mereka di sekitar trofi Ballon d'Or.

Ballon d'Or diberikan oleh majalah berita Prancis, France Football. Pemenang dipilih oleh kombinasi suara dari perwakilan media, kapten tim nasional, dan pelatih.

Lionel Messi meraih rekor Ballon d'Or ketujuh pada 2021. Kami menyaksikan lomba yang menarik dan hampir seluruhnya tidak dapat diprediksi sebelumnya. Tahun ini tidak akan berbeda dengan ada sejumlah favorit awal yang diperkirakan akan memenangkan penghargaan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima superstar yang kemungkinan tidak akan memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

#5 Erling Haaland (Norwegia / Borussia Dortmund)

Erling Haaland saat ini menjadi striker paling dicari di dunia. Dia baru berusia 21 tahun, tetapi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penembak jitu terbaik dalam permainan. Pemain internasional Norwegia ini adalah striker produktif yang sepertinya tidak bisa berhenti mencetak gol.

Karena beberapa cedera dan masalah kebugaran, keterlibatan Haaland di musim 2021/2022 sejauh ini dibatasi hanya 20 penampilan di semua kompetisi. Dia telah mencetak 23 gol dan memberikan enam assist. Meskipun statistiknya luar biasa, Haaland tidak mungkin tampil dalam perlombaan Ballon d'Or kali ini.

Sayangnya, pemenang Ballon d'Or memiliki banyak kriteria yang harus dimiliki untuk memenangkannya. Norwegia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Borussia Dortmund telah tersingkir dari Liga Champions dan DFB Pokal.

Mereka juga saat ini tertinggal sembilan poin di belakang Bayern Muenchen di tabel Bundesliga dan tidak mungkin menjadi juara Jerman di akhir musim.

#4 Jorginho (Italia/Chelsea)

2021 adalah tahun yang hebat bagi Jorginho. Lini tengah Chelsea memainkan peran penting dalam kemenangan The Blues di Liga Champions. Dia memanfaatkan performanya untuk meniru kepahlawanannya di Euro 2020 untuk Italia. Jorginho juga berperan penting dalam kesuksesan Italia di kompetisi kontinental.

Dia finis di peringkat ketiga dalam perebutan Ballon d'Or musim lalu. Namun, pengaruh Jorginho berkurang di musim 2021/2022, dan Chelsea tidak begitu dominan seperti yang kami duga sebelumnya.

Dia adalah penendang penalti pilihan pertama untuk The Blues. Jorginho telah mencetak sembilan gol dalam 35 penampilan. Meski memenangkan dua trofi utama dan tampil baik tahun lalu, dia hanya bisa finis ketiga. Dia tidak mungkin tampil dalam perebutan Ballon d'Or musim ini mengingat betapa lesu musimnya sejauh ini.

#3 Neymar Jr. (Brasil/Paris Saint-Germain)

Neymar finis di urutan ke-16 dalam perebutan Ballon d'Or tahun lalu. Dia memiliki beberapa masalah cedera yang menghambatnya untuk tampil secara ekstensif di musim 2020/2021. Neymar juga menjadi bagian dari Brasil yang dikalahkan Argentina asuhan Lionel Messi di final Copa America 2021.

Pemain berusia 30 tahun itu telah kehilangan hampir empat bulan aksi dalam musim yang sedang berlangsung. Meskipun dia mampu menunjukan sihirnya, dia belum bisa mencapai level yang diharapkan sejauh ini. PSG kini telah tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar.

Neymar hanya mencetak empat gol dan memberikan lima assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi. Pemain internasional Brasil itu tidak mungkin tampil dalam perebutan Ballon d'Or kecuali dia bisa mengubah musimnya secara drastis.

#2 Cristiano Ronaldo (Portugal/Manchester United)

Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan raihan tertinggi kedua Ballon d'Or dalam sejarah. Dia telah meraih lima Ballon d'Or, tetapi sayangnya dia tidak akan bisa menambah lebih banyak koleksinya.

Ronaldo menghasilkan beberapa tindakan penyelamatan yang luar biasa untuk Manchester United di paruh pertama musim 2021/2022. Namun, performanya menurun drastis di paruh kedua musim ini. Manchester United tidak mungkin memenangkan trofi apa pun musim ini.

Mereka tersingkir di awal Piala Liga dan Piala FA. Mereka sedang berjuang untuk tetap berada dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar di Liga Inggris saat ini.

Selain itu, kapten Portugal itu harus memenangkan babak play-off untuk memesan tempat mereka di Piala Dunia 2022. Secara keseluruhan, tahun ini tidak berjalan sesuai rencana Ronaldo.

Setelah hanya mencetak 15 gol dan memberikan tiga assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi, dia juga tidak akan mendapatkan entri karena kecemerlangan individu.

#1 Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)

Keajaiban Lionel Messi tidak bekerja seperti dulu. Dia telah menerima banyak kritik karena hanya menjadi penumpang dalam permainan musim ini. Kritik itu terdengar benar ketika PSG tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid.

Messi kemungkinan akan memenangkan gelar Ligue 1 bersama PSG, tetapi secara luas diakui bahwa kepahlawanan Kylian Mbappe yang telah mendorong Les Parisiens ke puncak klasemen.

Pemain berusia 34 tahun itu hanya mencetak tujuh gol dan memberikan 11 assist dalam 25 penampilan di semua kompetisi untuk PSG sejauh musim ini. Dia telah menunjukkan beberapa penampilan loyo musim ini. Meskipun jumlahnya bagus, Messi terlihat seperti bayangan dirinya yang dulu.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network