Selamat Ulang Tahun!

Momen Dukungan Suporter Chelsea untuk Roman Abramovich dalam laga Melawan Norwich City

"Mengambil jalan berbeda dari keputusan politik pemerintahan Inggris..."

Berita | 11 March 2022, 17:17
Momen Dukungan Suporter Chelsea untuk Roman Abramovich dalam laga Melawan Norwich City

Libero.id - Bertahun-tahun dikenal sebagai sosok yang bersahabat, sulit bagi suporter Chelsea untuk melupakan seorang Roman Abramovich. Dan sejak miliarder asal Rusia itu dijatuhi sanksi karena urusan politik Rusia-Ukraina, maka para suporter Chelsea langsung merespon dengan menunjukkan dukungan kepada Abramovich.

Suporter Chelsea kembali mengumandangkan nama pengusaha berusia 55 tahun itu, nama mantan pemilik The Blues mengudara di markas Norwich City, pada Jumat (11/3). Dalam laga ke-27 Liga Premier tim besutan Thomas Tuchel bertandang ke Stadion Carrow Road. 

Seperti biasa, para pemain melakukan tribute untuk Ukraina sebelum memulai pertandingan. 

Akan tetapi, para suporter Chelsea malah tidak mengindahkan momen solidaritas tersebut, melainkan memilih untuk mengumandangkan nama Roman Abramovich yang terdengar jelas dari tribune menjelang kick off.


Hal yang sama juga pernah dilakukan fan Chelsea saat bertandang ke markas Burnley, 6 Maret lalu. Kala itu, nama Roman Abramovich juga terdengar saat momen tribute untuk Ukraina. Sama persis.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel punya pandangan tersendiri, menurut juru taktik asal Jerman itu tindakan suporter Chelsea  salah tempat dan tidak menghormati Ukraina yang dalam hal ini dinilai sebagai korban.

Jelang laga melawan Norwich, sebetulnya kelompok suporter yang menamai diri
Chelsea Suporters' Trust (CST) juga telah mengeluarkan larangan untuk mendengungkan nama Roman Abramovich. Namun, larangan itu sama sekali tidak digubris oleh para suporter tandang.

Chelsea sendiri memang tengah dalam krisis. Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada Roman Abramovich dan membekukan asetnya, termasuk aset di Chelsea pada Kamis (10/3).

Atas sanksi tersebut, Chelsea terkena dampak yang parah. Beberapa di antaranya adalah penjualan klub harus ditunda dan penjualan tiket pertandingan harus ditiadakan.

Meksipun demikian, skuad Chelsea masih bisa bermain dengan apik dimana dalam laga terbaru di markas Norwich, Romelu Lukaku dan rekan-rekan meraih kemenangan 3-1. Kemenangan itu membuat Chelsea berada di peringkat ke-3 klasemen dengan 56 poin.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6ZN-v9AQ0mI

Artikel Pilihan


Daun Media Network