Lini Belakang Rapuh, Xavi Hernandez Ingin Datangkan Alejandro Grimaldo

"Lulusan La Masia itu berpotensi balik ke Camp Nou..."

Berita | 11 March 2022, 21:07
Lini Belakang Rapuh, Xavi Hernandez Ingin Datangkan Alejandro Grimaldo

Libero.id - Xavi Hernandez tampaknya benar-benar serius dalam membenahi skuad. Setelah memperkuat lini dengan dengan mendatangkan Aubameyang, Ferran Torres, dan Adama Traore. Kini Barcelona ingin menambal lini belakang yang rapuh dan sudah banyak yang mulai menua. Didatangkannya kembali Dani Alves memang cukup berdampak signifikan tetapi usianya yang kini mencapai 38 telah menjadi pertimbangan sendiri.

Omong-omong soal penguatan lini belakang, hal tersebut memang menjadi prioritas Xavi Hernandez musim panas ini. Barcelona juga sebenarnya telah memantau sejumlah bek sejak musim panas lalu. 

Namun menurut media asal Portugal, O Jogo, nama bek kiri Benfica Alejandro Grimaldo kini telah berhasil menduduki puncak daftar keinginan Barcelona. Namanya akan diprioritaskan karena mengingat Grimaldo yang adalah lulusan akademi La Masia kemungkinan akan dijual oleh klub asal Portugal itu musim panas ini. 

Kontak bek berusia 26 tahun itu (usia-usia emas sebagai pesepakbola) saat ini dengan Benfica berakhir musim panas mendatang dan dengan demikian, ia kemungkinan akan tersedia dengan biaya yang masih bisa dijangkau dengan kondisi keuangan Barcelonadengan nominal sekitar € 15 juta / Rp. 235 miliar.



Secara statistik, untuk ukuran pemain belakang Grimaldo cukup bagus dimana menurut data dari Transfermarkt, ia telah mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist dalam 39 penampilan untuk Benfica sejauh musim ini dalam lintas ajang.

Mari kita tunggu perkembangan dari rumor ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network