Musiala Semakin Tampil Impresif, Nagelsmann: Dia Sangat Penting Bagi Kami

"Bakal menyaingi Mbappe dan Haaland dalam waktu dekat?"

Berita | 12 March 2022, 11:16
Musiala Semakin Tampil Impresif, Nagelsmann: Dia Sangat Penting Bagi Kami

Libero.id - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa ia senang dengan kemajuan yang dibuat oleh Jamal Musiala musim ini.

Musiala telah membuat 22 penampilan Bundesliga untuk Die Roten sejauh ini pada musim 2021/2022, termasuk sembilan menjadi starter, sementara tiga dari enam pertandingan Liga Champions musim ini juga berada di starting XI.

Masih berusia 19 tahun, Nagelsmann tidak meragukan kualitas pemain internasional Jerman tersebut dan yakin bahwa pemain jebolan akademi Chelsea itu akan bisa berkontribusi banyak untuk sepakbola.

"Perkembangannya bagus, dia menjadi lebih konsisten," ujar mantan pelatih Hoffenheim tersebut.

“Masih ada dua atau tiga momen per game dalam hal pengambilan keputusannya ketika dia ingin menahan bola terlalu lama ketika dia berada di posisi yang lebih dalam, tetapi itu adalah masalah beradaptasi dengan berada di posisi itu.”

Meski Musiala sempat mengalami masalah adaptasi di awal kedatangan di Allianz Arena, nyatanya pemain kelahiran  Stuttgart itu mampu terus memperbaiki penampilan dan kini telah tampil konsisten.

“Saya pikir dia memiliki masalah selama satu atau dua tahun terakhir untuk tampil konsisten di beberapa pertandingan. Dia bermain bagus secara konsisten dalam empat pertandingan sebelum Natal. Dia sekarang bermain bagus dalam menjalankan permainan, mengambil langkah selanjutnya dalam perkembangannya, yaitu dapat memulai beberapa pertandingan berturut-turut dan mencapai level yang sama, selalu naik."

“Ketika Anda berusia 17 atau 18 tahun, normal bahwa setelah dua atau tiga pertandingan berturut-turut Anda dapat mengalami penurunan, tetapi dia bisa mengendalikannya sekarang. Dia sangat penting bagi kami. Saya berharap itu terus berlanjut. Kami senang dia bersama kami.”

Musala akan memulai pertandingan Bundesliga ketiga berturut-turut ketika Bayern bertandang ke tim peringkat keempat Hoffenheim pada Sabtu (12/03/2022), dengan tim tuan rumah ingin memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan berturut-turut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network