Demi Bantu Ukraina, AC Milan Lelang Jersey Edisi Khusus Andriy Shevchenko

"Berbagai cara dilakukan untuk Ukraina..."

Berita | 13 March 2022, 17:04
Demi Bantu Ukraina, AC Milan Lelang Jersey Edisi Khusus Andriy Shevchenko

Libero.id - Banyak klub yang seperti berlomba-lomba untuk mendukung Ukraina yang di invasi oleh Rusia. Terutama klub-klub top Eropa. Di Serie A Italia, salah satu dukungan itu datang dari AC Milan, klub yang bermarkas di San Siro itu mengumumkan akan melelang jersey edisi spesial milik Andriy
Shevchenko, yang tak lain merupakan legenda AC Milan yang memperkuat Rosonerri dari musim 1996-2006.

Sebagaimana yang diketahui, Shevchenko berasal dari Ukraina, kapten timnas Ukraina pada masanya itu memang vokal menyuarakan pesan perdamaian dan meminta pertolongan dunia untuk membantu negaranya. 

"Rossoneri telah meluncurkan kampanye solidaritas dengan Palang Merah, dimulai dengan sumbangan dari Fondazione Milan, dan akan diikuti dengan lelang memorabilia dari tim utama putra dan putri, serta jersey khusus yang bekerja sama dengan Andriy Shevchenko," tulis Milan di laman resmi klub.

Sebelumnya, Fondazione Milan juga memang sudah menyumbangkan perlengkapan darurat, obat-obatan, dan bahan pertolongan pertama.

Dana hasil pelelangan jersey Shevchenko itu nantinya juga akan dialokasikan langsung untuk korban perang Ukraina. Menariknya, AC Milan juga menegaskan bahwa aksi yang mereka lakukan ini tidaklah pilih kasih, karena sebelumnya AC Milan  juga terlibat langsung saat membantu korban konflik di Afghanistan dan Lebanon.

"AC Milan selalu memperhatikan masalah sosial dan dukungan untuk berbagai orang dalam krisis di seluruh dunia karena itu bagian inti dari DNA klub. Dari Afghanistan hingga Lebanon, hingga pandemi global baru-baru ini, klub seperti AC Milan harus memikul tanggung jawab untuk berkontribusi mendorong perubahan sosial yang positif melalui tindakan nyata," 

Adapun jersey khusus yang bakal dilelang merupakan replika dari edisi final Liga Champions 2002/03 di Manchester saat mereka menang adu penalti 3-2 atas Juventus. Nantinya, bakal tertera nama Shevchenko dan nomor 7 di bagian belakang jersey.

"Ini terinspirasi dari jersi yang dikenakan oleh pemenang Ballon d'Or 2004 itu [Shevchenko] pada final Liga Champions 2002/03 di Manchester. Jersi tersebut akan dihiasi dengan warna bendera Ukraina di bahu dan dada, di mana tulisan 'AC Milan for Peace' juga akan dicetak," 

Jersi tersebut akan tersedia dengan sistem pre-order online di toko resmi klub, dan sudah dapat dibeli dari 11 Maret dengan banderol 50 euro/ Rp. 781 ribu. Nantinya, setiap orang dapat berdonasi lebih lanjut dengan nominal antara 15, 30, atau 50 euro. 

Semua hasil penjualan jersey ini bakal disumbangkan ke Ukraina lewat Palang Merah Italia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network