Pengalaman Tak Biasa Christian Pulisic di Chelsea, Sempat Dicuekin

"Cerita ini terjadi saat ia awal bergabung bersama Chelsea."

Feature | 12 May 2020, 07:19
Pengalaman Tak Biasa Christian Pulisic di Chelsea, Sempat Dicuekin

Libero.id - Christian Pulisic datang dari Borussia Dortmund menuju Chelsea dengan mahar 58 juta pounds, namun pemuda 21 tahun tersebut nyatanya tak langsung mendapat tempat di skuad the Blues.

Walaupun berpredikat sebagai pemain bertalenta kala masih berkarir di Bundesliga Jerman, nyatanya di awal bergabungnya bersama Chelsea ia memiliki pengalaman yang tak biasa.

Pulisic menceritakan bagaimana pengalaman ribetnya kala baru bergabung ke Chelsea, di mana ia baru saja menyelesaikan turnamen Piala Emas bersama Timnas Amerika Serikat.

"Sangat gila apa yang terjadi. Saya harus terbang langsung dari liburan musim panas tepat setelah mengikuti Piala Emas. Saya hanya punya satu pekan untuk berlibur dan saya benar-benar tidak bisa menikmati musim panas," ungkap Pulisic soal pengalamannya di Chelsea kepada podcast 13&ME.

"Tim sudah memulai pramusim di Jepang, jadi saya langsung terbang ke sana dan saya benar-benar harus terbang sendirian dan kemudian bertemu tim yang berangkat dari London."

"Saya langsung pergi ke hotel dan hal berikutnya adalah mengikuti jadwal latihan seketika itu juga. Saya lelah, grogi dan tidak tahu harus berpikir apa tapi saya berkata dalam hati, 'Saya di Chelsea dan ini gila'."

"Lalu saya naik ke bus tim, mereka juga baru saja tiba. Semuanya setengah tertidur di bus dan tidak ada yang memperhatikan saya. Tidak ada yang mengatakan apa pun. Mungkin ada satu atau dua orang yang menyapa 'hai, halo' dan saya merasa seperti, 'apa yang terjadi di sini?'"

"Beberapa hari pertama pergi ke latihan saya merasa grogi. Anda tahu bagaimana rasanya ketika Anda pindah ke tim baru. Mereka semua orang-orang baik di luar lapangan, tapi untuk mendapatkan respek Anda harus menunjukkannya kemampuan di lapangan, dan itulah yang saya lakukan."

"Saya menyatu pada hari ketiga ketika saya menjalani sesi latihan yang bagus, mencetak beberapa gol, menampilkan beberapa permainan yang menarik dan memberi assist dan kemudian saya merasa para pemain datang dan berbicara kepada saya, dan saya mendapatkan respek dari mereka."

"Sangat menarik rasanya tapi mereka semua memang pemain hebat dan saya menikmatinya."

Pengalamannya tersebut bisa jadi akan mengantarkan pemain yang berposisi sebagai winger ini kelak akan menjadi pemain penting di Chelsea.

Sepanjang musim ini, Pulisic telah mempersembahkan 6 gol dan 6 assist bagi Chelsea di semua ajang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network