Arteta Menegaskan Arsenal Masih Memiliki Banyak Hal yang Harus Diperjuangkan

"Tim besutan Arteta perlahan tunjukkan tren positif"

Berita | 14 March 2022, 12:30
Arteta Menegaskan Arsenal Masih Memiliki Banyak Hal yang Harus Diperjuangkan

Libero.id - Mikel Arteta mengakui Arsenal berada dalam posisi yang baik untuk finis di empat besar Liga Premier tetapi dia mengatakan The Gunners masih memiliki banyak hal yang harus diperjuangkan setelah mengalahkan Leicester 2-0.

Gol dari Thomas Partey dan Alexandre Lacazette, yang terakhir datang dari titik penalti setelah handball Caglar Soyuncu, memberi The Gunners kemenangan Liga Premier kelima berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 2021.

Setelah kalah dalam pertandingan kandang pembuka musim di Liga Premier dari Chelsea pada bulan Agustus, tim Arteta hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan kandang terakhir mereka di liga musim ini (10 kemenangan dan dua kali seri), dengan hanya Manchester City yang mengalahkan mereka di Stadion Emirates sejauh ini.

Kemenangan itu juga membawa Arsenal kembali ke urutan keempat di Liga Premier, dan mereka memegang tiga pertandingan di tangan atas Manchester United yang berada di urutan kelima, yang membuntuti mereka dengan satu poin.

Berbicara kepada Sky Sports setelah kemenangan, Arteta memuji kinerja penyerangan timnya. Tetapi, dia memperingatkan timnya hanya memiliki sedikit waktu untuk berpuas diri.

"Tanpa menampilkan performa terbaik, kami tidak akan mengalahkan Leicester," kata pemain berusia 39 tahun itu.

"Mereka adalah tim yang bagus dan menyulitkan kami. Itu adalah kemenangan besar bagi kami."

"Saya senang dengan pemahaman tentang apa yang harus kami lakukan."

"Ketika mereka mulai kelebihan beban di area tertentu, kami mengerti bagaimana kami harus menyelesaikannya. Saya juga senang dengan pergerakan dan hubungan antar pemain yang hebat.

"Kenyataan dalam sepak bola adalah ketika Anda mulai memprediksi apa yang bisa terjadi, tidak ada yang akan melakukannya dengan benar. Satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan adalah kinerja kami."

"Kami berada di posisi yang bagus tetapi masih banyak hal yang harus diperjuangkan. Selanjutnya adalah Liverpool. Kami tahu betapa sulitnya itu, tetapi kami akan mencoba untuk memenangkannya."

Tendangan penalti Lacazette di babak kedua mewakili gol pertama pemain Prancis itu dalam tujuh pertandingan liga, yang berarti dia telah mencetak tujuh dari delapan penalti Liga Premier untuk The Gunners, menyamai rekor Arteta sendiri dari titik penalti selama waktunya sebagai pemain Arsenal.

Sementara itu, pemain berusia 30 tahun itu telah mencatatkan 101 keterlibatan gol selama karirnya di Arsenal di semua kompetisi (71 gol dan 30 assist dalam 197 pertandingan), dan tidak ada pemain Gunners yang bisa menandingi perolehan tujuh assist liga musim ini.

Arteta sangat ingin memuji kinerja sang striker, mencatat bahwa ia berkontribusi lebih dari sekadar gol.

"Kami menghargai dan memahami pekerjaan yang dia lakukan untuk kami di area tertentu," tambah Arteta.

"Hari ini kami senang dia bisa mencetak gol."

Sementara itu, bos Foxes, Brendan Rodgers, merasa kesal dengan pemberian penalti Arsenal, mengklaim handball Soyuncu tidak disengaja, tetapi mengakui tuan rumah pantas menang.

"Mereka pantas memenangkan pertandingan," kata Rodgers.

"Mereka mengambil dua peluang."

"Saya kecewa dengan penalti. Itu mengecewakan, saya tidak tahu apa lagi yang bisa Soyuncu lakukan."

"Dia bergerak tetapi itu menyentuh tangannya dan itu tidak disengaja."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network