Brendan Rodgers Tentang Performa Aaron Ramsdale: Kiper Inggris Terbaik Saat Ini

"Membuat sejumlah saves penting saat Arsenal menang lawan Leicester."

Berita | 14 March 2022, 10:54
Brendan Rodgers Tentang Performa Aaron Ramsdale: Kiper Inggris Terbaik Saat Ini

Libero.id - Arsenal patut berterima kasih kepada penjaga gawang mereka, Aaron Ramsdale, yang tampil gemilang dalam laga lanjutan Liga Premier melawan Leicester City pada Minggu (13/3) malam WIB.  Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium itu, tim besutan Mikel Arteta sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Thomas Partey (11) dan Alexander Lacazate (59) lewat titik putih. Tapi sorotan lebih ada 
pada Ramsdale. Kiper berusia 23 tahun itu tak cuma mencatatkan clean sheet di laga tersebut. Ia juga melakukan sejumlah penyelamatan apik.

Salah satunya pada menit ke-36. Situasi berawal dari umpan silang Marc Albrighton, bola berhasil ditanduk Harvey Barnes yang ada di depan gawang. Di titik itu Ramsdale melakukan penyelamatan penting, ia mampu menjangkau bola
dan tak membiarkan bola tak masuk ke dalam gawangnya.

Penyelamatan Ramsdale tersebut  membuat pelatih Leicester, Brendan Rodgers, tampak tak percaya, dari pinggir lapangan Rodgers sudah melakukan gesture selebrasi menyangka akan terjadi gol. Tapi apa yang diharapkan tidak terjadi.

Namun, ketika penyelamatan Ramsdale itu, secara jujur Rodgers berbalik badan dan gestur mulut seperti berkata 'wow'.
Sebuah ekspresi kekaguman.

Eks pelatih Liverpool itu tak bisa menyembunyikan takjubnya atas kiper asal Inggris tersebut.

"Bagi saya Ramsdale adalah kiper Inggris terbaik saat ini. Perkembangannya selama di Arsenal sangat top. Dia memiliki ketenangan yang sangat bagus untuk permainannya," kata Rodgers usai laga dikutip Football London.

Dalam laga itu, tercatat selama 90 menit. Ramsdale membuat tiga penyelamatan. WhoScored memberikan rating 7,6 untuk penampilan Ramsdale.

Dengan hasil ini, Arsenal kembali menggeser posisi Manchester United di peringkat ke-4 dengan total 51 point. Sementara itu, Leicester City ada di posisi 12 dengan 33 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network