Momen Gol Telat Kai Havertz, Bawa Chelsea Menang Tipis dari Newcastle

"Gol indah. Assist yang juga indah dari Jorginho. Simak cuplikannya!"

Berita | 14 March 2022, 13:04
Momen Gol Telat Kai Havertz, Bawa Chelsea Menang Tipis dari Newcastle

Libero.id - Chelsea mengamankan tiga poin penuh kala menjamu  Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Minggu (13/3). Meski bermain di Stamford Bridge, tim besutan Thomas Tuchel kesulitan untuk sekedar menyarangkan satu gol ke gawang tim tamu.

Alhasil, The Blues hanya menang dengan skor tipis 1-0 itupun datang di menit-menit akhir laga, bisa dikatakan gol telat, gol itu dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-89.

Review Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dengan tempo yang relatif pelan. Kedua kesebelasan bermain aman sambil tetap mencoba menembus pertahanan, namun kedua kesebelasan sama-sama mengalami kesulitan.

Meksipun statistik menunjukkan, The Blues tercatat lebih mendominasi di paruh pertama dengan 70 persen penguasaan bola. Kai Havertz dan rekan-rekan juga membuat lima percobaan hanya saja tak satu pun mengarah ke gawang yang dikawal Dubravka.

Sementara itu, The Magpies yang lebih banyak melalukan upaya serangan balik membuat empat percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Namun skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda babak pertama. Paruh kedua juga berjalan cukup alot bagi kedua tim. Hingga memasuki sepuluh menit pertama, belum ada yang mampu menebar ancaman ke garis pertahanan masing-masing.

Pertandingan kemudian memanas. Pada menit ke-58, sempat terjadi keributan antara kedua kesebelasan hal itu dilatarbelakangi pelanggaran Trevoh Chalobah di kotak penalti dan wasit tak menunjuk titik putih.

Dan momen terus berlanjut, pada menit ke-61, Timo Werner dijatuhkan Martin Dubravka di dalam kotak penalti, beruntung Werner sudah lebih dulu dalam posisi offside saat umpan terobosan dilepas. Newcastle aman.


Pada menit ke-76, Chelsea akhirnya memberi ancaman serius. Havertz melepaskan sebuah sundulan hasil umpan silang Ziyech, meski on target upaya pemain asal Jerman itu masih bisa diselamatkan Dubravka.

Sepuluh menit berselang, giliran Newcastle yang mengancam lewat tendangan bebas. Sayangnya, sambaran pemain Newcastle masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Eduardo Mendy.

Kebuntuan Chelsea akhirnya selesai di menit 89. Berawal dari umpan Jorginho, Havertz berhasil menerima bola lambung manis itu dan mencetak gol dengan cara yang tak kalah manis.


Skor 1-0 bertahan hingga bubar.Dengan hasil tersebut, Chelsea tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 59 poin. Sementara itu, Newcastle United berada di peringkat ke-14 dengan 31 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network