Seusai Gagal di Liga Champions, Badai Masalah Tengah Menerpa PSG

"Mulai dari Presiden klub, pelatih, pemain, sampai suporter..."

Berita | 14 March 2022, 19:06
Seusai Gagal di Liga Champions, Badai Masalah Tengah Menerpa PSG

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) kembali harus menelan pil pahit, mimpi untuk menjuarai Liga Champions kembali kandas usai kalah dengan agregat 2-3 ari Real Madrid di babak 16 besar.  Dan segera setelah itu, PSG diterpa berbagai rumor tak sedap. Mulai dari Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi,  dilaporkan mencak-mencak marah ke wasit dan bahkan mengancam akan membunuh karyawan Los Blancos. Lalu Direktur Olahraga PSG, Leonardo, dikabarkan bakal hengkang. 

Rumor di atas sempat ramai mendapat perhatian, seperti yang tertulis dalam laporan The Mirror:

"Jurnalis Prancis, Romain Molina, menjelaskan di stasiun radio Spanyol, Cadena Ser, bahwa presiden klub [Nasser Al-Khelaifi] akan menjadi salah satu yang meninggalkan peran mereka dalam perombakan besar klub. Direktur Olahraga, Leonardo–orang yang membangun skuad saat ini–juga akan keluar dari jabatannya,"

Lalu dikabarkan juga Neymar Jr yang dianggap sudah mulai memuakan akan dijual. Sebab apalagi kalau bukan karena eks Barcelona yang diboyong pada 2017 dengan rekor transfer dunia itu masih belum membawa PSG ke level yang diharapkan.

Bukan cuma Neymar, laporan dari L'Equipe menunjukkan bahwa Sergio Ramos, Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa, Julian Draxler, dan Ander Herrera masuk dalam daftar pemain yang bakal hengkang pada musim panas nanti.

Jauh sebelum nama-nama itu ada, Kylian Mbappe yang sudah lebih dulu dirumorkan sepakat merapat ke Real Madrid pada musim panas nanti. Kontrak Mbappe habis pada Juni 2022 dan ia belum bersedia memperpanjangnya bersama Les Parisiens.

Dan belum lagi sang pelatih, Mauricio Pochettino, yang sejatinya baru ditunjuk pada Januari 2021 lalu, juga tengah terancam. Pochettino di ambang pemecatan menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat PSG. Bukan cuma
 tersingkir dari Liga Champions, PSG sudah lebih dulu tersingkir dari Piala Prancis.

Ultras PSG juga tampak tengah kecewa dengan klub. Terlihat, bahkan mereka menyoraki Neymar dan Lionel Messi saat Les Parisiens menang 3-0 atas Bordeaux di lanjutan Liga Prancis 2021/22, pada Minggu (13/3).


Dan apa-apa yang tengah menerpa PSG saat ini patut untuk kita sebut sebagai badai masalah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network