Lawan Man United Tanpa 8 Pemain, Bagaimana Atletico Madrid Main? Ini Analisisnya

"Mereka adalah pemain yang rajin menghuni starting line-up. Ini daftarnya."

Analisis | 15 March 2022, 02:12
Lawan Man United Tanpa 8 Pemain, Bagaimana Atletico Madrid Main? Ini Analisisnya

Libero.id - Tugas berat akan dijalani Diego Simeone dan Atletico Madrid saat menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Butuh kemenangan, Los Colchoneros justru tanpa delapan pemain utama. 

Atletico datang ke Inggris setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Setan Merah di Estadio Wanda Metropolitano, 23 Februari 2022. Saat itu, Joao Felix mencetak gol di menit ketujuh, dan MU membalas melalui Anthony Elanga pada menit 80. 

Dengan dihapuskannya keuntungan gol tandang, peluang Los Colchoneros maupun Setan Merah melaju ke perempat final sama besarnya. Kedua tim tetap butuh kemenangan.

Sayang, ketika MU menemukan kembali ketajaman Cristiano Ronaldo lewat hattrick menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Premier, akhir pekan lalu, Atletico justru mendapatkan kabar buruk. Simeone kemungkinan besar tanpa delapan anggota starting line-up reguler di kandang MU.

Siapa saja mereka? Menurut laporan Sporsmole, kedelapan pemain adalah Yannick Carrasco, yang masih mendapat sanksi. Dan, tujuh pemain lainnya memiliki masalah cedera, yaitu Thomas Lemar, Sime Vrsaljko, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Matheus Cunha, dan Daniel Wass.

Ada lagi bek tengah, Jose Gimenez, yang mengalami cedera betis saat Atletico menang 2-1 atas Cadiz dalam laga teranyar La Liga, akhir pekan lalu. Masalah tersebut membuat Gimenez diperkirakan akan absen selama sekitar 3-4 pekan ke depan.

Hanya saja, secercah kabar baiknya adalah Koke dan Angel Correa dikabarkan telah pulih dari masalah kebugaran. Sementara Antoine Griezmann dan Luis Suarez dalam kondisi tanpa kendala.

Pertanyaannya, bagaimana Simeone akan bermain menghadapi MU di Old Trafford? Belajar dari hasil imbang pada pertemuan pertama, Atletico benar-benar membuat para pemain MU melakukan banyak kesalahan yang berujung hukuman kartu kuning dari wasit asal Rumania, Ovidiu Hategan.

Saat itu, lima pemain MU mendapatkan kartu kuning, yaitu Luke Shaw, Victor Lindelof, Marcus Rashford, Fred, dan Alex Telles. Itu membuktikan taktik Los Colchoneros untuk memancing emosi pemain-pemain MU berhasil. Itu juga dibuktikan gol cepat Felix.

Masalahnya, Atletico tidak konsisten menerapkan taktik. Beberapa pemain mereka juga terpancing sehingga mendapatikan kartu kuning. Totalnya empat pemain. Dan, yang paling parah adalah mereka menderita gol ketika waktu normal menyisakan 10 menit.

Ramalan menunjukkan, jika Atletico mengulangi kesalahan di pertandingan sebelumnya, bisa dipastikan MU akan menang mudah. Apalagi, CR7 telah kembali ke jalur mencetak gol. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network