Tak Sabar Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Saya Ingin Kenakan Nomor Punggung 5

"Pemain yang satu ini benar-benar serius untuk memperkuat skuad Garuda..."

Berita | 15 March 2022, 15:06
Tak Sabar Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh: Saya Ingin Kenakan Nomor Punggung 5

Libero.id - Sandy Walsh tampak sangat bersemangat dan tidak sabar untuk menunggu waktu yang lama ini, penggawa KV Mechelen itu 
ingin segera memperkuat Timnas Indonesia.

Namun sayangnya, sampai dengan sejauh ini proses naturalisasi nya masih belum rampung juga. Sandy Walsh sudah jauh-jauh hari mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan ke PSSI untuk kemudian diproses pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham).

Meskipun belum resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) penuh, bek berusia 25 tahun itu sudah dapat membayangkan bagaimana dirinya ketika memperkuat skuat Garuda kedepan.

Ia bahkan sudah merencanakan nomor punggung yang akan dikenakan nanti, nomor punggung yang sama dengan yang ia kenakan saat ini bersama klub peringkat ke-6 Liga pro Belgia, KV Mechelen. Di sana, 
ia menggunakan nomor punggung 5.

''Di KV Mechelen saya menggunakan nomor punggung 5. Jika saya bisa dapat nomor 5 [di Timnas Indonesia], saya akan dengan senang hati menerima itu,'' kata Sandy, dikutip dari kanal Youtube KBRI untuk Brussel (Belgia) yang ditayangkan pada Senin (14/3).

Walsh menjelaskan mengapa ia memilih nomor punggung tersebut.

''Nomor itu adalah nomor keberuntungan saya. Nomor 14 juga bagus, tapi saya lebih suka nomor 5. Tapi, saya lihat Jordi Amat juga suka nomor 5, jadi mungkin saya harus bersaing dengan dia,'' ucap Walsh.

Kendati demikian, Walsh tetap tak mau muluk-muluk. Baginya, yang paling terpenting adalah menjadi bagian dari Timnas Indonesia, soal nomor punggung hanya pelengkap yang ia pakai nanti.

''Sejujurnya bisa mengenakan jersi timnas saja sudah cukup bagi saya, tidak harus memakai nomor kesukaan saya,'' tutupnya.



Sama seperti Sandy Walsh Anda juga pasti tidak sabar melihatnya beraksi di atas lapangan hijau dengan mengenakan seragam Merah Putih dan Garuda di dada.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network