Kisah Unik Timnas Argentina Cetak 650 Jersey Lionel Messi Setiap FIFA Matchday

"Normalnya, pemain hanya punya dua set jersey setiap laga. Tapi, Messi memang beda."

Biografi | 15 March 2022, 20:08
Kisah Unik Timnas Argentina Cetak 650 Jersey Lionel Messi Setiap FIFA Matchday

Libero.id - Setiap pertandingan digelar, pemain hanya akan mendapatkan seragam. Umumnya, dua set jersey utama, satu set jersey latihan, satu set jaket, dan lain sebagainya. Tapi, tahukah anda bahwa setiap kali Argentina menjalani FIFA matchday, Lionel Messi punya 650 jersey?

Harus diakui bahwa Messi adalah ikon dan megabintang sepakbola Argentina di era modern. Pemenang tujuh kali Balon d'Or itu menjadi pahlawan dalam perebutan Copa America 2021. Dirinya juga menjadi andalan di banyak laga resmi La Albiceleste, khususnya dalam kalender FIFA.

Prestasi tersebut membuat popularitas Messi di Argentina sangat tinggi. Tak heran, La Pulga mendapatkan perlakuan istimewa dari Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) maupun para pendukung.

Reputasi Messi juga membuat AFA menerima permintaan souvenir dari pendukung, sponsor, staf, hingga keluarga pemain. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut, manajemen timnas memutuskan mencetak jersey Messi dalam jumlah yang sangat banyak. Berapa? Bukan 10 atau 20, melainkan 650!

Menurut kiper Aston Villa asal Argentina, Emiliano Martinez, dirinya pernah bertanya kepada kit man timnas tentang jumlah jersey Messi yang harus diproduksi untuk memenuhi permintaan selama jeda internasional, yang biasanya dua pertandingan reguler. Hasilnya, mengejutkan.

"Suatu hari saya bertanya berapa banyak kaus Messi yang harus mereka buat per game dan mereka memberi tahu saya bahwa antara 200 hingga 300 untuk semua orang yang memintanya," ujar Martinez kepada Amazon Prime Video.

"Kami memainkan dua pertandingan internasional dan mereka membuat 650 jersey Messi siap pakai. Sponsor, pemain, staf, teknisi, semua orang menginginkannya. Itu hanya untuk jersey Messi," tambah salah satu pahlawan La Albiceleste selama Copa America 2021 itu.

Sayang, popularitas Messi sedang menurun di Prancis. Itu buntut dari kekalahan 1-3 Paris Saint-Germain (PSG) atas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan itu membuat PSG tersingkir dari kompetisi teratas sepakbola Eropa setelah kalah agregat 3-2.

Messi  gagal mengeksekusi penalti pada leg pertama di Parc des Princes dan berjuang untuk membuat dampak pada pertandingan sebelumnya di Estadio Santiago Bernabeu, ketika hattrick Karim Benzema memastikan kemenangan dramatis bagi Los Blancos.

Tidak hanya itu. Messi dan Neymar juga dicemooh oleh pendukung PSG selama kemenangan 3-0 atas Bordeaux di Liga 1, akhir pekan lalu. Sementara Ultras PSG menyemprotkan grafiti di dinding di tempat latihan klub pada hari berikutnya, dan menyerukan Nasser Al-Khelaifi serta Leonardo untuk pergi.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network