Paul Scholes dan Rio Ferdinand Kritik Kepemimpinan di Skuad Manchester United

"Rangnick sepertinya tidak mampu menguasai ruang ganti"

Berita | 16 March 2022, 11:29
Paul Scholes dan Rio Ferdinand Kritik Kepemimpinan di Skuad Manchester United

Libero.id - Rio Ferdinand dan Paul Scholes mengkritik kurangnya kepemimpinan dan perencanaan di Manchester United, menyusul tersingkirnya mereka dari Liga Champions di kandang dari Atletico Madrid.

Gol babak pertama Renan Lodi menempatkan Atleti unggul agregat 2-1, United bisa keluar dengan bangga karena mereka sudah berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Hanya saja, penampilan brilian Jan Oblak menggagalkan semua upaya punggawa Setan Merah.

Menurut mantan bek tengah United, Ferdinand, perbedaan terbesar antara kedua tim bukanlah di lapangan, melainkan dengan Ralf Rangnick dan Diego Simeone di ruang istirahat masing-masing.

 "Perbedaan antara kedua tim, tim Atletico, mereka memiliki sekelompok pria yang dapat diandalkan, pria yang dapat diandalkan yang akan pergi ke sana dan melakukan apa pun yang diminta manajer dari mereka," kata Ferdinand kepada BT Sport.

 "Mereka memahami pekerjaan yang ada dan mereka bekerja sama sebagai sebuah tim. Sedangkan tim lain, Man Utd, mereka saling memandang seperti, 'Siapa yang akan menarik kita keluar dari ini? Siapa yang akan mengeluarkan trik sulap?  topi?'

 "Ini bukan tentang tim yang melewati ini. Ini momen kecemerlangan dari seorang individu dan ini adalah cara kerja yang sangat berbeda."

Ferdinand mengatakan klub perlu dengan sabar untuk maju ketika mereka membawa seorang manajer, di mana prosesnya yang dilaporkan telah dimulai di belakang layar.

 "Begitu Anda mendapatkan manajer, mendapatkan orang yang tepat, Anda berbicara minimal dua, tiga tahun sebelum Anda dapat berpikir tentang tantangan, dan dengan Manchester City dan Liverpool itu adalah standar yang tinggi," lanjut Ferdinand.

Scholes menyampaikan penilaian yang sangat blak-blakan, dengan menegaskan bahwa manajer sementara, Rangnick tidak memenuhi harapan dengan skuad yang dimilikinya.

 “Pelatih adalah bagian besar dari itu, mendapatkan pelatih yang tepat. Ini bukan kelompok pemain yang buruk, jika Anda memberi mereka struktur dan cara bermain, ada beberapa bakat nyata dalam skuad ini.  tim di atas mereka, kami tahu itu," katanya.

 “Hal pertama yang perlu dilakukan klub ini, untuk mendekati memenangkan apa pun, adalah mendapatkan pelatih yang tepat. Dapatkan pelatih yang cocok untuk mereka dan beri mereka beberapa tahun untuk membangun skuat yang akan menantang.

 “Atletico bukan tim yang lebih baik dari Man United, tetapi mereka memiliki pelatih yang lebih baik. Jika dia [Simeone] melatih Man United, mereka akan melalui pertandingan itu.

 “Dari mana asalnya adalah kepemimpinan. Itu datang dari seorang pelatih yang menuntut itu dan akan mengeluarkan itu dari para pemainnya. Saya tidak ingin terus-menerus mengejar manajer ini. Dia tampak sangat baik, saya suka wawancaranya, dia sangat baik.  sangat jujur, tetapi bagaimana dia dipilih menjadi manajer klub ini – apakah itu selama enam bulan, enam minggu, enam pertandingan – saya tidak tahu.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network