Kessie Merapat ke Barcelona, Xavi Membutuhkan Gelandang Dinamis

"Apakah bisa menjadi sosok seperti Yaya Toure saat masih di Barca?"

Berita | 16 March 2022, 12:38
Kessie Merapat ke Barcelona, Xavi Membutuhkan Gelandang Dinamis

Libero.id - Seperti dilansir dari Diario AS, Barcelona dikabarkan telah mendapat tanda tangan pemain AC Milan dan gelandang Pantai Gading, Franck Kessie dengan status bebas transfer.

Franck Kessie akan bermain untuk Barcelona musim depan, demikian berita yang diungkap stasiun radio Spanyol Cadena SER pada Selasa lalu (15/03/2022).

Mantan pemain Atalanta itu sendiri kontraknya akan habis di AC Milan pada akhir musim dan ia bisa menjadi rekrutan pertama Barca untuk musim 2022/2023.

Christensen Juga Merapat ke Barca

Selain Kessie yang dikabarkan akan bergabung di Camp Nou, pemain Chelsea, Andreas Christensen juga dikabarkan akan bergabung bersama Blaugrana setelah Joan Laporta memiliki minat untuk menandatangai pemain Denmark tersebut.

Masalah dengan anggaran upah Barca - mereka adalah satu-satunya tim papan atas Spanyol yang diberikan batas pengeluaran gaji negatif oleh La Liga dan hal itu tidak menghentikan Blaugrana untuk terus menambah pemain yang diperlukan Xavi Hernandez.

Adapun pihak klub juga masih berjuang untuk mendatankan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Kessie Bisa Menambah Dinamisme Permainan Barca

Seorang pemain dinamis dengan stamina yang sangat baik, Kessie telah membuat 29 penampilan untuk Milan musim ini, mencetak enam gol dan memberikan satu assist. 

Datangnya pemain berusia 25 tahun itu akan membawa sesuatu yang berbeda ke skuad yang sudah memiliki banyak pilihan di lini tengah, di Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Gavi dan Nico.

Xavi sendiri merasa Barca kekurangan gelandang seperti sosok Kessie.

Setelah menghadiri akademi pemuda di klub Pantai Gading Stella, Kessie telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Italia. Setelah menandatangani kontrak dengan Atalanta pada 2014, ia bergabung dengan Milan tiga tahun kemudian, awalnya dengan status pinjaman.

Kessie telah mengemas 52 caps untuk Pantai Gading, mencetak lima kali untuk Les lephants.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network