Spotify Resmi Jadi Sponsor Utama, Ini Keuntungan yang Bakal Didapatkan Oleh Barcelona

"FC Barcelona dan Spotify telah mencapai kesepakatan."

Berita | 16 March 2022, 12:41
Spotify Resmi Jadi Sponsor Utama, Ini Keuntungan yang Bakal Didapatkan Oleh Barcelona

Libero.id - Nama dari perusahaan asal Swedia tersebut akan muncul di bagian depan kaos tim Pria dan Wanita mulai musim 2022/2023 dan untuk empat musim berikutnya. 

Spotify juga akan mensponsori seragama latihan yang dimulai pada musim 2022/2023 untuk tiga musim berikutnya. 

Spotify dan FC Barcelona akan bekerja sama untuk menciptakan peluang bagi kaus ikonik untuk menjadi ruang yang dapat merayakan artis dari seluruh dunia. Sebagai bagian dari kolaborasi, untuk pertama kalinya dalam sejarah Klub, Stadion akan diganti namanya menjadi Spotify Camp Nou. 

Dijelaskan melalui laman resmi Barcelona, fcbarcelona.com, kerjasama keduanya memiliki visi membuka peluang platform baru agar bisa membantu seniman.

"Visi dari kemitraan ini adalah untuk menciptakan platform baru untuk membantu seniman berinteraksi dengan komunitas global penggemar FC Barcelona," tulis pernyataan klub.

Baik Barcelona maupun Spotify tidak mengonfirmasi rincian finansial dari kesepakatan tersebut, tetapi menurut stasiun radio Catalan Rac1, kesepakatan tersebut bernilai 280 juta Euro (sekitar Rp4,38 triliun).

Perusahaan ritel asal Jepang, Rakuten telah menjadi sponsor utama tim pria sejak 2017 sementara perusahaan pembuat alat asal Amerika Serikat Stanley Black & Decker menjadi sponsor jersey resmi tim wanita sejak 2018. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network