Momen 2 Gol Indah di Menit Akhir, Ricky Cawor vs Anderson Salles

"Mana yang lebih epik free kick atau gol hasil satu dua sentuhan?"

Berita | 16 March 2022, 20:04
Momen 2 Gol Indah di Menit Akhir, Ricky Cawor vs Anderson Salles

Libero.id - Persipura Jayapura akhirnya bisa merasakan kembali kemenangan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu meraih tiga poin penuh saat melawan Bhayangkara FC  dalam pekan ke-31 BRI  2021/22, pada Rabu (16/3).

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, itu berkesudahan dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Dengan hasil tersebut, Persipura Jayapura tetap berada di zona degradasi dengan  27 poin menempati peringkat ke-16. Sementara itu, Bhayangkara FC menduduki peringkat ke-4 dengan torehan 59 poin.

Review Jalannya Pertandingan

Sejak awal laga Bhayangkara tampak ingin mencetak gol secepat mungkin.  Anderson Salles dan Ezechiel Ndouasel berkali-kali menggempur lini pertahanan Persipura. Namun gawang yang dijaga oleh Dede Sulaiman sulit untuk ditembus.

Kesempatan itu malah dimanfaatkan oleh Persipura Jayapura, lewat serangan balik pemain Persipura dijatuhkan oleh Sani Rizki di titik terlarang,  dan Ramiro Fergonzi yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-27.

Lagi-lagi kesialan menimpa Bhayangkara FC, alih-alih menyamankan kedudukan pada menit ke-41 Bhayangkara FC malah kehilangan Jajang Mulyana yang mendapatkan kartu kuning keduanya. Jeda babak pertama, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan  Persipura

Bhayangkara FC terus bermain dengan agresif pada paruh kedua laga. Sementara itu, Persipura yang unggul jumlah pemain juga relatif lebih mudah menyerang balik bahkan mendominasi di 10 menit pertama.

Peluang pertama Persipura baru tersaji di menit ke-70. Ricky Cawor yang baru masuk menggantikan Yohanes Pahabol melepas tembakan placing hanya saja masih bisa ditepis oleh Awan Setho.

Sembilan menit berselang, Cawor lagi-lagi mengancam pertahanan Bhayangkara FC. Ia mendapat peluang usai menerima umpan terobosan, namun sepakannya masih lemah.

Gol Menit Akhir Ricky Cawor vs  Anderson Salles

Dan setelah memasuki babak tambahan waktu, keseruan benar-benar terjadi. Dua gol tercipta dari 4 menit tambahan yang 
diberikan wasit.

Gol di menit akhir pertama dicetak oleh Ricky Cawor, eks top skorer PON Papua itu menggandakan keunggulan Persipura pada menit ke-90+1'. Bermula dari kerja sama yang apik, sentuhan satu dua, Cawor yang menerima bola cungkil Gunansar Mandowen dari samping dalam kotak penalti sukses mengelabui Awan Seto.

Sementara itu di sisa-sisa menit, Bhayangkara FC mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas
Anderson Salles di menit 90+4'.  Bola melewati lima pagar betis pemain Persipura dan meluncur indah ke pojok atas kanan gawang. Sayang waktu tak lagi cukup bagi Bhayangkara untuk mengejar satu gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network