Kalah dari Madura United, Sudirman: Peluang Cuma 3 Tapi Mereka Cetak Gol

"Finishing yang mulus jadi kunci. Semua gol dicetak pada babak pertama."

Berita | 18 March 2022, 00:02
Kalah dari Madura United, Sudirman: Peluang Cuma 3 Tapi Mereka Cetak Gol

Libero.id - Pekan ke-31 BRI Liga 1 2021-22 mempertemukan dua klub penghuni papan tengah klasemen, antara Persija Jakarta melawan Barito Putera.

Laga tersebut berlangsung pada Kamis (17/3) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dimana berkesudahan dengan skor 1-3 untuk kekalahan Persija Jakarta. Tiga gol kemenangan Madura United dicetak hanya dalam waktu 37 menit. Semua terjadi di babak pertama.

Gol pembuka datang dari sepakan jarak jauh Renan Silva (18'),  lalu kesalahan own Rohit Chand (33') yang membobol gawang sendiri dan terkahir lewat Bayu Gatra (37').
Sementara itu, satu-satunya gol balasan Persija Jakarta terjadi pada menit (64') lewat gol Taufik Hidayat.

Usai pertandingan, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menjelaskan mengapa tim besutannya bisa kebobolan hingga tiga gol di babak pertama.

Menurut juru taktik yang menggantikan Angelo Alesso itu menilai Madura United bagus dalam penyelesaian akhir, yang efektif alias memaksimalkan peluang sekecil apa pun.

''Menurut saya Madura United memiliki pemain-pemain yang bagus dalam hal finishing (penyelesaian akhir). Mereka tak banyak peluang, tapi peluang itu bisa membuahkan gol,'' kata Sudirman dalam jumpa pers usai.


''Peluang cuma tiga, tapi mereka bisa mencetak gol. Sementara, kami ada beberapa peluang tapi enggak bisa cetak gol. Kami selalu dalam tekanan di pertandingan tadi,'' imbuhnya.

Terlepas dari itu, dengan hasil tersebut Persija Jakarta masih berada di urutan ke-8 dengan capaian 41 poin dari 31 laga. Adapun Barito Putera menguntit tepat di belakang dengan 39 poin juga dari 31 laga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network