Tampil Impresif Bersama Leipzig, Nkunku Mendapatkan Panggilan Perdana Timnas Prancis

"Deschamps mengapresiasi penampilan impresifnya sejauh ini."

Berita | 18 March 2022, 11:55
Tampil Impresif Bersama Leipzig, Nkunku Mendapatkan Panggilan Perdana Timnas Prancis

Libero.id - Christopher Nkunku konsisten tampil impresif bersama RB Leipzig musim ini dan kini ia mendapat panggilan pertamanya ke tim nasional Prancis.

Pada bulan November lalu, pelatih Les Bleus, Didier Deschamps telah mempertimbangkan nama mantan pemain PSG itu untuk masuk ke dalam skuad Prancis.

Dan kini pemain berusia 24 tahun itu akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan debut internasional seniornya dalam pertandingan persahabatan mendatang melawan Pantai Gading (25 Maret) dan Afrika Selatan (29 Maret).

Nkunku tampil luar biasa di Bundesliga musim ini, mencetak 15 gol dan sembilan assist untuk Die Roten Bullen.

Ia berperan penting dalam kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga pekan ke-11, mencetak satu gol dan satu assist. 

Terhitung saat ini, Nkunku hanya gagal mencetak gol dalam dua dari sembilan pertandingan liga sejak pergantian tahun.

Dipentas Eropa, Nkunku sukses mencetak hat-trick ke gawang Manchester City di pertandingan pembuka Liga Champions UEFA di Leipzig, dan empat gol lagi di pertandingan grup melawan Club Brugge dan juga sukses membobol gawang mantan timnya, Paris Saint-Germain. 

Ia juga mencetak gol dalam pertandingan play-off Liga Europa UEFA melawan Real Sociedad, membantu timnya lolos ke babak 16 besar kompetisi (yang telah mereka menangkan dengan walkover, karena UEFA menangguhkan Spartak Moscow).

"Dalam hal gol dan assist, dia memiliki statistik yang sangat baik," ujar Deschamps seperti dikutip dari bundesliga.com.

“Posisinya telah sedikit berubah. Dia memulai sebagai pemain yang lebih melebar, tetapi hari ini dia jauh lebih sentral, bertindak sebagai striker atau striker kedua untuk Leipzig. Dia memiliki lebih banyak kebebasan dan dia lebih dekat ke gawang, yang telah membuat dia jauh lebih menentukan. Jadi tentu saja, kami akan mencoba menggunakannya dengan cara yang sama."

Nkunku adalah salah satu dari lima pemain Bundesliga di skuad Prancis terbaru, bersama dengan trio Bayern Muenchen Lucas Hernandez, Benjamin Pavard dan Kingsley Coman, dan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Pemenang Piala Dunia 2018 itu akan mencoba mempertahankan gelarnya di Piala Dunia di Qatar pada akhir tahun ini (21 November hingga 18 Desember).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network