Peringkat 5 Pemain Terbaik Portugal Saat Ini

"Empat pemain bermukim di Kota Manchester."

Analisis | 18 March 2022, 15:47
Peringkat 5 Pemain Terbaik Portugal Saat Ini

Libero.id - Portugal adalah salah satu negara sepakbola terbesar di dunia. Mereka memiliki sejarah sepakbola yang kaya dan telah menghasilkan beberapa pemain hebat yang menghiasi permainan.

Portugal terus menjadi pembangkit tenaga listrik di dunia sepakbola dan saat ini memiliki salah satu skuad terbaik di level dunia.

Mereka makin terkenal belakangan ini. Setelah awal abad ke-21 yang mengecewakan di panggung internasional, Portugal bangkit kembali dengan memenangkan Euro 2016. Mereka mengikutinya dengan memenangkan National League perdana beberapa tahun kemudian.

Skuad Portugal saat ini penuh dengan pemain berbakat yang melakukan perdagangan mereka untuk beberapa klub terbaik di dunia. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain Portugal terbaik di planet saat ini.

#5 Bruno Fernandes (Manchester United)

Bruno Fernandes mungkin tidak mencetak gol sebanyak biasanya di musim yang sedang berlangsung, tetapi dia masih menjadi arsitek utama lini tengah Manchester United. Setelah kedatangan Ronaldo, Fernandes dialihkan ke peran yang lebih dalam.

Pemain berusia 27 tahun itu mungkin bukan pesepakbola paling rapi di planet ini dalam menciptakan peluang untuk timnya, karena dia melakukan beberapa kesalahan. Tapi, tidak dapat disangkal bahwa dia adalah salah satu pesepakbola paling kreatif di planet ini.

Fernandes dikatakan mengalami musim yang mengecewakan menurut standarnya sendiri yang tinggi. Tapi, dia telah mencetak sembilan gol dan memberikan 14 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia telah mengumpulkan tujuh assist di Liga Champions, terbanyak dari pemain mana pun sejauh musim ini.

#4 Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Cristiano Ronaldo telah menunjukkan beberapa penampilan penting dalam membantu timnya meraih kemenangan musim ini. Dia sangat mengesankan di babak grup Liga Champions. Ronaldo mencetak enam gol di babak penyisihan grup saat Man United selesai di puncak Grup F untuk lolos ke babak gugur.

Tetapi, pemain berusia 37 tahun itu mengalami masa-masa yang membosankan musim ini. Kekeringan gol Ronaldo berdampak buruk bagi Setan Merah ketika striker veteran itu berjuang untuk membantu timnya keluar dari masa-masa sulit.

Namun, Ronaldo masih menjalani musim yang cukup bagus, mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Hat-trick menakjubkannya melawan Tottenham Hotspur pada 12 Maret menjadi penampilan terbaiknya sejauh musim ini.

#3 Diogo Jota (Liverpool)

Mohamed Salah telah berada dalam performa fenomenal untuk Liverpool. Tapi, tim Juergen Klopp jauh dari tim yang hanya bergantung pada satu pemain. Mereka memiliki pendukung di seluruh lapangan dan mereka saat ini memiliki salah satu skuad penyerang terbaik di seluruh Eropa.

Penyerang Portugal, Diogo Jota, tampil luar biasa untuk Liverpool musim ini. Mantan penyerang Wolverhampton Wanderers itu dapat bermain dimana saja dan merupakan salah satu penyerang paling tajam di Liga Premier saat ini.

Finishing dan permainan penghubungnya di sepertiga akhir lapangan sangat bagus. Meskipun bukan striker tertinggi dengan tinggi hanya 178 cm, Jota juga telah mencetak beberapa gol sundulan.

Pemain internasional Portugal itu berbakat secara teknis dan gesit, tingkat kerjanya juga patut dipuji. Kualitas-kualitas ini membuatnya menjadi salah satu penyerang paling baik di Eropa.

Dia telah mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Merseysiders sejauh musim ini.

#2 Joao Cancelo (Manchester City)

Joao Cancelo adalah salah satu bek sayap terbaik di dunia. Dia berada dalam performa terbaiknya untuk Manchester City musim ini dan perlu dicatat bahwa dia belum secara konsisten ditempatkan di posisi bek kanan favoritnya.

Cancelo telah memainkan sebagian besar pertandingan sebagai bek kiri, tetapi pemain berusia 27 tahun itu bermain di sisi kiri untuk Man City musim ini.

Cancelo adalah salah satu kreator utama Manchester City dan merupakan salah satu pemain paling mahir secara teknis di dunia. Hampir tidak mungkin untuk melepaskannya dari bola. Dia bisa mengoper, mengumpan, dan menembak dengan kedua kakinya, serta memiliki kaki yang atletis dan gesit seperti yang Anda inginkan sebagai bek sayap.

Dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk pasukan Pep Guardiola musim ini, Cancelo telah mencetak tiga gol dan memberikan delapan assist.

#1 Bernardo Silva (Manchester City)

Bernardo Silva telah menjadi salah satu pemain Manchester City yang menonjol musim ini. Mereka terkadang terlihat gigih, mengendalikan permainan secara keseluruhan berkat tim kelas dunia yang mereka miliki.

Silva melambangkan pemain yang disukai Pep Guardiola untuk membangun timnya. Keterampilan retensi bolanya sangat baik dan memiliki visi serta kemampuan teknis untuk memainkan operan membelah pertahanan secara teratur.

Ini adalah kualitas klasik untuk setiap gelandang Manchester City karena mereka secara teratur melawan tim yang menggunakan blok rendah melawan mereka.

Silva telah memainkan beberapa penampilan menakjubkan untuk Manchester City musim ini dan bisa dibilang sebagai pemain Portugal terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 10 gol dan memberikan empat assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network