David Silva Terpilih Sebagai Pemain Spanyol Terhebat Dalam Sejarah Liga Premier, Mengungguli Cesc Fabregas

"Apa yang kalian ingat soal David Silva?"

Berita | 19 March 2022, 10:38
David Silva Terpilih Sebagai Pemain Spanyol Terhebat Dalam Sejarah Liga Premier, Mengungguli Cesc Fabregas

Libero.id - Liga Premier telah menjadi kompetisi yang sangat ramah untuk banyak pesepakbola Spanyol berbakat, sebut saja Cecs Fabregas, Ferran Torres, Xabi Alonso dan masih banyak lagi pernah bermain di sana.

Namun di antara banyaknya nama pesepakbola Spanyol, David Silva adalah pemain yang paling dianggap terhebat sepanjang masa dalam sejarah Liga Premier, setidaknya dari para fans Liga Premier.

Berdasarkan hasil voting SPORTbible, para fans sepakbola telah memilih Legenda Manchester City itu sebagai yang terbaik dan berada di depan mantan bintang Chelsea, Fabregas.

Silva, yang memenangkan empat gelar Liga Inggris setelah pindah ke Inggris pada 2010, meraih 43 persen suara berkat penampilannya yang memukau selama 10 tahun di Etihad.

Didatangkan dari Valencia seharga 24 juta Poundsterling, pemain yang kini membela Real Sociedad itu hanya membutuhkan waktu singkat untuk bisa beradaptasi dengan iklim Liga Premier dengan Silva sukses memenangkan dua Piala FA dan lima Piala Liga selama waktunya bersama City.

Bahkan, Silva bisa dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Premier.

Pemain berusia 36 tahun itu mengakhiri kariernya di Liga Premier pada tahun 2020 lalu. Dan dalam wawancara perpisahannya dengan City, 'El Mago' memberi penghormatan kepada klub dan mengatakan ia akan "selamanya bersyukur" telah bermain di Etihad.

"Ini (Man City) terasa seperti rumah sejak awal. Semua orang memperlakukan saya dan keluarga saya dengan sangat baik. Saya akan selamanya bersyukur. Saya akan menjadi Cityzen sampai saya mati dan keluarga saya juga," ujar Silva.

“Saat ini sangat sulit bermain 10 tahun berturut-turut untuk tim yang sama. Tapi harus saya akui saya merasa sangat nyaman di sini sejak awal, saya selalu mengatakan ini kepada semua orang. Sejujurnya saya terkejut dengan betapa ramahnya itu."

"Di Carrington semuanya lebih kecil dan kami seperti keluarga kecil. Sekarang semuanya telah berubah. Fasilitas tempat kami berlatih sangat besar dan klub memiliki lebih banyak staf tetapi ini semua normal - klub telah mencapai level lain."

“Salah satu pertandingan terbaik kami adalah melawan United ketika kami menang 1-6. Memenangkan pertandingan seperti itu melawan rival utama Anda, bisa dikatakan segalanya akan berubah. Mungkin itu salah satu yang terbaik."

“Saya sangat menghargai apa yang telah dia (Pep Guardiola) lakukan untuk saya. Bagi saya itu (2018) adalah tahun yang sangat istimewa karena setelah semua ini, Mateo menjadi kuat dan sehat dan kemudian kami juga memenangkan liga. Bagi saya itu adalah musim yang sangat istimewa."

“Itu sulit bagi saya. Saya ingat mengunjunginya di rumah sakit, saya terkejut bagaimana saya mengatur situasi bermain sepak bola di level itu, dan saya bisa mencetak tendangan bebas yang bagus untuknya pada hari pertamanya di Etihad. waktu yang sangat istimewa."

Adapun pemain yang sukses memenangkan Piala Dunia serta Piala Eropa bersama timnas Spanyol tersebut juga menguncapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih timnas Italia saat ini, Roberto Mancini.

“Dia (Roberto Mancini) yang membawa saya ke sini. Dia sering menelepon saya ketika saya di Valencia mencoba meyakinkan saya. Saya sangat berterima kasih karena dia mempercayai saya dan karena dia saya membuat salah satu pilihan terbaik. pernah saya buat dalam hidup saya."

“Salah satu pertandingan terbaik kami adalah melawan United ketika kami menang 1-6. Memenangkan pertandingan seperti itu melawan rival utama Anda, itu adalah cara untuk mengatakan bahwa segalanya akan berubah."

“Saya hanya di sana untuk membantunya dan menciptakan peluang; saya senang karena saya pikir saya membantunya. Saya memberinya banyak assist – dia membuatnya sangat mudah karena dia tahu bagaimana menemukan ruang dan dia klinis."

"Saya akan menjadi Man City sampai saya mati, dan juga keluarga saya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network