Drama MotoGP Mandalika 2022: Miguel Oliveira Tercepat Setelah Quartararo dan Zarco

"Sementara itu Marc Marquez finish di urutan yang tak diharapkan."

Berita | 20 March 2022, 16:44
Drama MotoGP Mandalika 2022: Miguel Oliveira Tercepat Setelah Quartararo dan Zarco

Libero.id - Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira,  sukses mengamankan podium pertama MotoGP Mandalika 2022 yang dihelat di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/) siang WITA. 

Miguel Oliveira memulai dari urutan ketujuh dan memimpin balapan secara konsisten di lap kelima. Pembalap asal Portugal itu disusul oleh Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha kemudian Johann Zarco dari Pramac Racing Ducati di podium ketiga.

Miguel Oliveira dan Jack Miller bergantian menjadi pemimpin balapan di lap kedua.
Miller lalu terus menjadi pembalap tercepat hingga memasuki menit keempat. Ia dan Oliveira mulai terlihat berjarak dibandingkan pembalap lain di belakangnya. Tercatat mereka sudah memiliki keunggulan lebih dari lima detik di lap kelima.

Oliveira lalu menyusul Miller di lap keenam karena Miller melakukan sedikit kesalahan. Oliveira tak butuh waktu lama untuk bisa menciptakan selisih lebih dari satu detik dengan Miller.

Dan setelah motor Andrea Dovizioso bermasalah di lap ketujuh, Jorge Martin mengalami kecelakaan di lap kedelapan.

Menyisakan 11 lap jelang finis, Oliveira mampu menciptaan jarak lebih dari dua detik atas Miller. Hal tersebut membuat Oliveira cukup nyaman berada di posisi depan.

Pada lap ke-11, duel yang bisa terlihat ada pada Alex Rins dan Johann Zarco yang berebut tempat ketiga. Namun ternyata Fabio Quartararo bisa menerobos ke persaingan dan merebut posisi keempat di lap ke-13.

Enam lap jelang finis, selisih Oliveira dengan Miller masih ada di atas empat detik. Sedangkan Johann Zarco dan Fabio Quartararp mulai mendekati posisi Miller.

Quartararo akhirnya mampu melesat ke posisi kedua di lima lap jelang finis. Ia tampil impresif dan tampak tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Quartaro jadi pembalap dengan kecepatan terbaik di pengujung balapan. Ia berusaha keras memangkas selisih waktu dengan Oliveira dan makin menjauh dari Zarco dan juga Miller.

Meski berusaha keras menekan, Quartararo tak sanggup mendekati Oliveira. Oliveira jadi pembalap tercepat melintasi garis finis disusul oleh Quartararo.

Berikut Peringkat 10 Tercepat MotoGP Mandalika 2022:

1. Miguel Oliveira 33 menit 27,223 detik
2. Fabio Quartararo +2,205 detik
3. Johann Zarco +3,158 detik
4. Jack Miller +5,663 detik
5. Alex Rins +7,044 detik
6. Joan Mir +7,832 detik
7. Franco Morbidelli +21,115 detik
8. Brad Binder +32,413 detik
9. Aleix Espargaro +32,586 detik
10. Darryn Binder +32,901 detik

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network