5 Pemain yang Dijual Setelah Ribut dengan Rekan Setim

"Ada yang sampai tak bisa makan selama dua hari."

Analisis | 23 March 2022, 06:44
5 Pemain yang Dijual Setelah Ribut dengan Rekan Setim

Libero.id - Pertikaian di tempat latihan adalah bagian yang menarik dari sepakbola modern. Di atas segalanya, mereka mengingatkan kita bagaimana ada garis yang sangat tipis antara atlet mega-kaya yang pemarah.

Selain itu, persaingan dan perjuangan di latihan menjadi indikator yang bagus untuk temperamen pemain dan chemistry dalam sebuah tim.

Selama bertahun-tahun, kami telah melihat banyak alasan mengapa para pemain memilih pintu keluar, dan mengapa klub mereka terlihat cocok untuk memasukkan mereka ke dalam daftar transfer.

Berikut ini adalah daftar lima pemain yang dijual setelah pertengkaran dengan rekan satu tim mereka.

#5 Oguchi Onyewu vs Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Ini adalah keributan besar antara bek tengah asal Amerika Serikat yang terkenal karena kekuatan dan fisiknya yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Zlatan Ibrahimovic.

Keduanya berada di skuad yang sama, AC Milan, meskipun Oguchi Onyewu tidak memainkan pertandingan liga selama tiga tahun bersama klub raksasa Italia tersebut.

Ibrahimovic adalah antagonis yang terkenal, jadi tidak mengherankan jika pemain Swedia yang energik itu yang memulai perseteruan.

Dalam sesi latihan, diyakini bahwa Zlatan melakukan tantangan nekat kepada Onyewu yang ditanggapi dengan marah. Sesi latihan dipersingkat hari itu karena diperkirakan keduanya mulai saling melempar pukulan serius, di mana rekan satu tim yang lain perlu memisahkan keduanya. Intinya, pertengkaran itu menyebabkan Ibra mengalami patah tulang rusuk.

Onyewu dipinjamkan ke FC Twente dua bulan kemudian dan tidak kembali ke Milan untuk memainkan pertandingan lain, meskipun tidak ada pemain yang menerima hukuman serius.

#4 Graeme Hogg vs Craig Levein di Hearts

Bukan hanya semifinal piala dan sesi latihan yang dipengaruhi oleh pertengkaran rekan setim yang memanas, tetapi juga pertandingan persahabatan. Saat itu Agustus 1994 dan Hearts menghadapi Raith Rovers dalam pertandingan persahabatan pra-musim.

Tepat sebelum babak pertama, Rovers unggul 1-0 dan hampir mencetak gol lagi, mendorong bek tengah Hearts, Graeme Hogg dan Craig Levein, berdebat tentang siapa yang seharusnya menjaga pemain lawan yang hampir mencetak gol kedua.

Keduanya mulai berkelahi, dan Levein melemparkan pukulan yang mematahkan hidung Hogg. Kedua pemain diusir dan Hogg menerima kartu merahnya saat dia ditandu keluar lapangan. Levein dicopot dari kapten dan mendapat larangan 12 pertandingan, sementara Hogg mendapat larangan sepuluh pertandingan.

Levein tetap di Hearts selama sisa kariernya, sedangkan Hogg dikirim ke Notts County pada musim berikutnya.

#3 John Hartson vs Eyal Berkovic di West Ham

Mantan pemain depan Celtic, Arsenal, dan West Ham, John Hartson, memegang gelar pesepakbola pertama yang didakwa atas insiden di tempat latihan setelah bertabrakan dengan Eyal Berkovic.

Hartson telah melakukan tantangan besar pada gelandang Israel yang membuatnya terjatuh. Dia kemudian berusaha membantu rekan setimnya, namun Berkovic menyerang dan meninju kaki Hartson.

Hal ini membuat sang striker marah, yang kemudian menendang kepalanya dan membuat Berkovic tidak bisa makan selama dua hari. Pada saat itu, orang Israel itu mengklaim. "Jika kepala saya menjadi bola, itu akan berada di sudut atas gawang."

Hukuman untuk Hartson adalah skorsing tiga pertandingan dan denda sebesar 20.000 pounds (Rp 378 juta). Dia kehilangan performa terbaiknya dan dijual di jendela transfer Januari berikutnya ke Wimbledon.

#2 Joey Barton vs Ousmane Dabo di Manchester City

Joey Barton dan konflik tampaknya menjadi kombinasi alami seperti stroberi dan krim. Jadi, tidak mengherankan jika melihatnya ada di daftar ini.

Meskipun Barton mengklaim bahwa itu adalah kerusakan hubungan dengan manajer Manchester City, Stuart Pearce, yang menyebabkan dia meninggalkan klub, sulit untuk membantah argumen bahwa jika dia tidak terlibat dalam perkelahian dengan Ousmane Dabo.

Setelah beberapa teka-teki dalam sesi latihan, Dabo dan Barton terjebak dalam perkelahian, di mana orang Inggris itu melakukan beberapa pukulan pada pemain Prancis itu. Insiden itu membuatnya dirawat di rumah sakit dan membuat retinanya terlepas.

Polisi Greater Manchester diberitahu tentang insiden itu dan Barton mengaku bersalah. Gelandang itu kemudian didenda 3.000 pounds (Rp 56,7 juta) serta hukuman penjara empat bulan yang ditangguhkan.

#1 Dani Osvaldo vs Jose Fonte di Southampton

Dani Osvaldo tidak berbuat banyak untuk menenangkan ketidakpuasan yang ditujukan kepadanya oleh para pendukung ketika dia bergumul dengan Jose Fonte selama sesi latihan pada Januari 2013.

Pemain Argentina yang bermain untuk Italia di pentas internasional itu menjadi pemain termahal klub dengan harga lebih dari 15 juta pounds (Rp 283 miliar) pada 2013, tetapi hanya setahun kemudian dia mencapai titik terendah bersama The Saints.

Desas-desus menunjukkan bahwa Fonte dan Osvaldo saling bermusuhan dalam pertandingan dan latihan ketika Fonte memberikan tantangan yang agak agresif kepada penyerang untuk memenangkan bola.

Osvaldo dibiarkan marah dan tidak saling tegur sapa dengan Fonte. Sebelum pemain lain dapat memisahkan keduanya, Osvaldo menanduk Fonte, berdarah, dan meninggalkan bek dengan mata hitam dan hidung patah.

Pochettino dan pemain Southampton lain merasa malu dan klub menskors pemain Italia itu selama dua minggu. Setelah itu, dia dipinjamkan ke Juventus selama sisa musim.

Osvaldo tidak segera pergi, tetapi juga tidak akan tampil untuk Southampton pada musim berikutnya, menghabiskannya dengan dipinjamkan ke Inter Milan dan Boca Juniors sebelum The Saints akhirnya merobek kontraknya pada musim panas 2015.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network