Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain yang Berpotensi Balik ke Real Madrid

"Dua pemain kini berkarier bersama PSG."

Analisis | 23 March 2022, 17:25
Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain yang Berpotensi Balik ke Real Madrid

Libero.id - Real Madrid bukan hanya sebagai klub raksasa di Spanyol, tapi mereka adalah klub terbesar dalam sejarah sepakbola dunia. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu telah meraih 13 gelar Liga Champions.

Tak perlu dikatakan lagi bahwa Los Blancos dianggap sebagai salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepakbola Eropa.

Los Blancos berhasil membangun reputasinya selama bertahun-tahun. Klub ini dikenal memiliki kemampuan untuk menarik pemain terbaik dunia, bahkan bagi mantan pemain mereka yang sudah pindah klub. Mereka bisa saja kembali ke Madrid jika mereka memanggilnya kembali.

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain yang berpotensi balik ke Real Madrid, termasuk Cristiano Ronaldo.

5. Sergio Ramos | Paris Saint Germain

Sergio Ramos dianggap sebagai salah satu legenda Real Madrid di era modern. Ramos menandatangani kontrak dengan Madrid pada 2005 dan menghabiskan 16 tahun di ibu kota Spanyol.

Sepanjang kariernya bersama Los Blancos, Ramos menikmati kesuksesan besar dan secara luas dianggap sebagai salah satu bek terhebat sepanjang masa.

Ramos memenangkan 5 gelar La Liga, 3 penghargaan Copa del Rey, dan 4 Supercopa de Espana selama waktunya bersama Madrid. Prestasinya yang paling berkesan adalah memenangkan empat gelar Liga Champions dalam rentang waktu hanya lima tahun.

Ramos meninggalkan Real Madrid tahun lalu dan bergabung bersama Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. Tapi, kepindahannya tidak terlalu berhasil, karena Ramos hanya membuat empat penampilan untuk klub sejauh musim ini lantaran cedera yang dihadapinya.

4. Cristiano Ronaldo | Manchester United

Bisa dibilang, superstar asal Portugal itu adalah legenda sepakbola dunia. Berkat karier gemilangnya yang gemilang di Inggris, Spanyol, dan Italia membuat Ronaldo diakui menjadi pemain terbaik di era modern.

Bahkan, dia terus tampil di level yang sangat tinggi meskipun usianya sudah lanjut. Ronaldo juga telah menciptakan sejarah bersama Real Madrid. Dia ditandatangani dengan nilai transfer 80 juta pounds (Rp 1,5 triliun) pada 2009, dan sepanjang kariernya di Real Madrid dia mencetak 450 gol hanya dalam 438 penampilan untuk Los Blancos.

Dia memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions yang menakjubkan selama waktunya bersama Madrid. Ronaldo meninggalkan Madrid pada 2018 dan menghabiskan tiga tahun bersama Juventus sebelum bergabung kembali dengan Manchester United tahun lalu.

Dengan kondisi Man United tampak suram di Liga Champions musim depan, tampaknya semakin besar kemungkinan Ronaldo akan meninggalkan klub. CR7 berpotensi untuk kembali ke Real Madrid.

3. Martin Odegaard | Arsenal

Martin Odegaard berkembang menjadi pesepakbola kelas dunia di Arsenal. Odegaard adalah pemain Real Madrid sampai tahun lalu, ketika Arsenal mengontrak gelandang Norwegia itu dengan nilai 35 juta euro (Rp 551 miliar).

Odegaard sebelumnya menghabiskan satu musim dengan status pinjaman bersama Arsenal dan wajar untuk mengatakan bahwa dia meninggalkan jejaknya di klub dan fans mereka.

Odegaard kembali ke Arsenal musim ini dengan kontrak permanen dan telah melanjutkan dari tempat dia tinggalkan. Seorang pesepakbola yang sangat baik, Odegaard telah sangat mengesankan dengan penampilannya sejauh musim ini.

Dia berkembang di bawah asuhan Mikel Arteta dan tampaknya akan menjadi salah satu pemain Liga Premier yang menonjol. Tapi, Madrid bisa saja kembali memanggil mantan pemainnya itu dari Arsenal dan menandatangani kembali pemain berusia 23 tahun itu.

2. Sergio Reguilon | Tottenham Hotspur

Sergio Reguilon muncul sebagai salah satu pemain andalan Tottenham Hotspur musim ini. Reguilon datang melalui akademi muda Real Madrid dan menghabiskan sekitar dua tahun sebagai pemain penuh waktu. Dia dikirim dengan status pinjaman ke Sevilla pada 2019 dan kemudian menandatangani kontrak dengan Spurs pada 2020.

Kini, Reguilon menjadi pemain andalan di Tottenham. Dia adalah bek kiri pilihan Antonio Conte dan hampir selalu menjadi starter di setiap pertandingan. Reguilon mahir membawa bola di sayap kiri dan membuat umpan silang yang sempurna. Madrid memastikan untuk memasukkan klausul pembelian kembali dalam penjualan, yang berarti mereka dapat menandatangani kembali Reguilon dengan nilai 27,5 juta pounds (Rp 518 miliar).

1. Achraf Hakimi | Paris Saint Germain

Achraf Hakimi adalah pemain yang mungkin disesalkan Real Madrid untuk dijual. Hakimi datang melalui akademi Real Madrid dan membuat sekitar sembilan penampilan untuk tim senior. Dia menghabiskan dua tahun dengan status pinjaman ke Borussia Dortmund dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan muda terbaik di dunia.

Penampilan Hakimi untuk Dortmund membuat banyak orang menoleh, Hakimi akhirnya bergabung dengan Inter Milan pada 2020 dengan nilai 40 juta euro (Rp 630 miliar).

Dia dikenal karena kakinya yang cepat dan kecepatannya yang eksplosif, Hakimi dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Hakimi menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain tahun lalu dengan nilai 60 juta euro (Rp 945 miliar) dan baru-baru ini dikaitkan dengan rumor kembalinya ke Santiago Bernabeu. Mengingat usianya yang masih 23 tahun, penandatanganan kembali Hakimi akan menjadi transfer yang mahal bagi Galacticos.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network