Lama Absen, Alphonso Davies Kembali Berlatih Bersama Bayern

"Sempat mengalami peradangan jantung."

Berita | 23 March 2022, 20:16
Lama Absen, Alphonso Davies Kembali Berlatih Bersama Bayern

Libero.id - Alphonso Davies tampak sudah mulai berlatih bersama Bayern Muenchen pada hari Selasa (22/03/2022) di Sabener Strasse.

Davies telah absen membela Die Roten sejak awal Januari seusai didiagnosis mengalami peradangan jantung akibat Covid-19. Pemain Kanada berusia 21 tahun terakhir bermain secara kompetitif pada 17 Desember 2021 dan saat ini terus membuat kemajuan yang baik dalam pemulihannya.

Setelah bergabung dengan berbagai latihan selama sekitar 45 menit, ia melanjutkan latihan individunya.

Davies adalah salah satu dari sejumlah pemain tim utama yang terkena Covid-19 setelah jeda musim dingin Bundesliga. Pemuda Kanada itu kembali berlatih pada minggu kedua Januari, tetapi kembalinya ditunda setelah tes menunjukkan bahwa ia menderita tanda-tanda peradangan otot jantung.

Miokarditis - dalam kebanyakan kasus, kondisi sementara yang ringan - terdeteksi dalam pemeriksaan lanjutan yang dilakukan semua pemain setelah tes positif Covid. Masih belum ada tanggal pasti kembali untuk Davies, dengan Julian Nagelsmann telah menegaskan kembali klub akan memberinya waktu sebanyak yang ia butuhkan untuk melakukan pemulihan penuh.

Rekan setimnya Joshua Zirkzee, yang saat ini dipinjamkan ke klub Belgia Anderlecht, mengungkapkan bahwa rekannya itu tengah berusaha menahan kebosanan itu di luar lapangan dengan menghabiskan waktunya bermain game serta berbincang dengan para fansnya di Twitch.

"Ketika saya mendengar tentang itu, saya segera mengirim sms kepadanya. Dia bilang dia baik-baik saja. Dia saat ini banyak di rumah dan menghabiskan waktunya di Twitch. Semoga dia akan segera kembali ke lapangan" ujar Zirkzee seperti dilansir dari bundesliga.com.

Davies - yang bergabung dengan Bayern dari Vancouver Whitecaps pada Januari 2019 - telah menjadi pemain reguler tim utama selama lebih dari dua tahun. Ia segera menjadi bintang dunia dengan kontribusinya saat Bayern memenangkan sextuple pada 2020 lalu, dan secara luas dipandang sebagai salah satu bek kiri terbaik saat ini.

Pada pertengahan musim dalam kampanye saat ini, Davies telah membuat 23 penampilan kompetitif untuk Bayern dan mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga pada bulan November.

Ia juga mencapai 30 caps internasional senior untuk Kanada selama putaran November 2021 kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network