5 Rekor Liga Premier yang Tampaknya Abadi

"Nomor 4 bikin penonton tak percaya."

Analisis | 24 March 2022, 16:34
5 Rekor Liga Premier yang Tampaknya Abadi

Libero.id - Rekor dimaksudkan untuk dipecahkan. Namun, ada beberapa rekor dalam sepakbola tampaknya abadi karena belum juga dilampaui oleh pemain-pemain manapun. Tentu saja rekor-rekor ini termasuk dalam catatan istimewa, dan beberapa di antaranya agak tidak biasa.

Untuk mempersempit bahasan, rekor-rekor yang dimaksud adalah capaian yang terjadi di Liga Premier Inggris. Rekor-rekor ini sangat luar biasa, sehingga dibutuhkan lebih dari beberapa orang untuk memecahkannya. Jika kita jujur, mungkin rekor ini akan menjadi sangat sulit untuk dilampaui:

5. Kartu Merah Tercepat - Steven Gerrard

Kita semua tahu yang satu ini. Steven Gerrard dikenal karena banyak hal hebat yang telah dia lakukan untuk Liverpool, tetapi ada beberapa di antaranya yang tidak akan dia banggakan - termasuk yang satu ini. Kartu merah tercepat.

Momen itu terjadi pada awal babak kedua dalam laga derby Liverpool-Manchester United ketika pelatih Brendan Rodgers memutuskan untuk memasukkan Gerrard untuk sisa pertandingan. Liverpool tertinggal 0-1 dan sedang butuh sosok pemain yang bisa menyamakan kedudukan.

Gerrard memasuki lapangan di tengah tepuk tangan meriah, tetapi semenit kemudian, dia tidak berada di lapangan lagi. Di bawah 38 detik, Gerrard menerjang keras ke arah Ander Herrera, menjatuhkan pemain Spanyol itu, dan wasit Martin Atkinson mengirimnya keluar lapangan.

4. Gol Jarak Jauh - Asmir Begovic

Gol ini bukan cuma gol terpanjang (jarak terjauh antara gol dan pencetak gol) dalam sejarah Liga Premier. Ini adalah yang terpanjang di antara semua gol yang pernah dicatat.

Sebetulnya momen ini bisa dikatakan adalah upaya kebetulan dari kiper Bosnia, Asmir Begovic (saat ini di Bournemouth). Dalam pertandingan antara Stoke City dan Southampton pada 11 November 2013, dengan waktu hanya 13 detik, Begovic dengan santai melakukan tendangan jarak jauh dari area penaltinya sendiri.

Bola memantul di tepi kotak penalti lawan, naik ke ketinggian yang tidak biasa, dan melewati kiper Southampton, Artur Boruc. Itu menempuh jarak yang sangat jauh 91,9 meter. Para penggemar tuan rumah mengigau, hampir tidak percaya betapa mudahnya mereka memecahkan kebuntuan. Sayangnya, mereka hanya bermain imbang 1-1.

3. Penampilan Terbanyak - Gareth Barry

Berapa banyak pemain yang memainkan 653 pertandingan liga dalam karier mereka, apalagi di Liga Premier? Gareth Barry mungkin tidak memenangkan terlalu banyak gelar, tetapi dia bisa membanggakan rekor yang satu ini.

Di samping gelar Liga Premier yang dia menangkan bersama Manchester City.

Ketika Barry akhirnya dilepas oleh The Citizens pada 2013, orang-orang bertanya-tanya apakah itu mungkin awal dari kemerosotan Barry. Sebaliknya, dia memiliki salah satu musim terbaik dalam hidupnya di Everton.

Mengapa rekor ini sulit dipecahkan? Yah, sebagian besar pemain tidak bermain selama lebih dari 20 tahun di level atas dan tanpa cedera sama sekali.

2. Pertandingan Paling Banyak - Arsene Wenger

Arsene Wenger menciptakan rekor monumental dengan menjadi pelatih yang paling banyak memimpin pertandingan dan itu semua hanya dengan satu klub, Arsenal.

Wenger memimpin Arsenal dalam pertandingan mereka melawan West Bromwich Albion di Hawthorns pada Malam Tahun Baru 2017. Itu adalah pertandingannya yang ke-811 di Liga Inggris, satu lebih banyak dari 810 Ferguson, yang (menariknya), juga di Hawthorns.

Wenger mengakhiri musim dengan angka 828, dan secara resmi mengakhiri hubungannya yang mengesankan dengan Arsenal.

1. Hatrick tercepat - Sadio Mane

Pada 16 Mei 2015, Southampton menang dengan skor telak atas Aston Villa yang malang, yang kalah 6-1 pada hari itu. Separuh dari gol Southampton, yang merupakan tiga gol pertama, dicetak oleh Sadio Mane. Dalam 2 menit dan 56 detik dan itu memecahkan rekor milik Robbie Fowler.

Shane Long menambahkan dua lagi untuk membuat skor menjadi 5-0, sebelum Christian Benteke mencetak gol hiburan untuk menjadikannya 5-1. Semua gol itu tercipta di babak pertama.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network