Analisis Peluang Top Skorer Liga 1, Ilija Spasojevic atau Carlos Fortes?

"Ada 4 nama yang bersaing ketat. Tapi bomber Bali United dan Arema yg paling berpeluang."

Analisis | 24 March 2022, 20:34
Analisis Peluang Top Skorer Liga 1, Ilija Spasojevic atau Carlos Fortes?

Libero.id - Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/22 sudah memasuki fase akhir. Klub-klub kontestan hanya tinggal merampungkan dua laga lagi. Klub mana yang akan juara dan yang terdegradasi sudah mulai terbaca, begitu juga dengan top skorer.

Setidaknya ada empat pemain (semuanya pemain asing) yang sejauh ini bersaing ketat untuk memperebutkan Sepatu Emas: Ilija Spasojevic, Youssef Ezzejjari, Carlos Fortes, Ciro Alves.

Keempatnya masih bisa saling mengungguli. Sejauh ini  Ilija Spasojevic alias Spaso masih berada di urutan paling atas dengan 22 gol. Di dua laga tersisa, Spaso bersama Bali United akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya dan juga Persik Kediri.

Peluang Spaso untuk menambah gol masih terbuka terutama di laga melawan Persik Kediri yang merupakan tim di luar 10 besar klasemen. .

Nama selanjutnya adalah Ciro Alves. Selisih dua gol dibelakang Spaso. Namun dengan 20 gol yang sudah ia cetak, agaknya bomber Persikabo itu bakal kesusahan mengingat dua laga terkahir akan berjumpa dengan Arema FC dan Madura United.

Nama ketiga ada Youssef Ezzejjari dengan 19 gol, dan apa mau dikata, peluang bagi striker Persik Kediri itu juga berat. 
Ezzejjari dan rekan-rekan harus meladeni dua klub papan atas: Persib Bandung dan Bali United.

Terakhir ada nama bomber Arema FC, Carlos Fortes dengan  koleksi 18 gol dan Arema FC, jika dibandingkan dengan yang lainnya, peluang Cortes untuk mencetak gol relatif mudah karena bakal meladeni Persikabo juga PSM Makassar. Secara peringkat Arema lebih diunggulkan.

Jika kita jeli melihat, para calon top skorer beberapa akan saling berhadapan.  Misalnya malam ini, sebelum tulisan ini naik Persikabo akan berhadapan dengan Arema. Lantas siapa yang akan keluar sebagai top skorer?

Secara hitung-hitungan di atas kertas, peluang teratas tetap ada pada Spaso, mengingat posisi Bali United dan konsistensinya dalam mencetak gol termasuk melawan klub-klub besar, Spaso bisa menambah 1-3 gol lagi.

Sementara itu Fortes  bisa saja menyalip Spaso dalam dua laga terakhir tentu dengan catatan Spaso tidak menambah golnya di sisa kompetisi. Adapun dua nama lainnya, untuk bisa menambah 5-6 gol dalam dua laga rasa-rasanya agak sulit. 

Mari kita lihat, bagaimana akhir persaingan top skorer BRI Liga 1 musim 2021-22 ini.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network