Super Aneh! Dua Pemain Ini Akan Juara Liga Dua Kali di Musim yang Sama

"Hanya bisa terjadi di Indonesia... Pemain Eropa pun tidak sanggup."

Berita | 25 March 2022, 07:39
Super Aneh! Dua Pemain Ini Akan Juara Liga Dua Kali di Musim yang Sama

Libero.id - Dengan jumlah point dan dua sisa laga terkahir yang belum dimainkan, Bali United hampir dipastikan keluar sebagai kampiun BRI Liga 1 musim 2021-22. Serdadu Tridatu hanya butuh hasil imbang dan dengan begitu Persib Bandung yang berada di peringkat kedua cuma bisa melihat perayaan angkat tropi.

Hal itu tentu saja akan mendatangkan kebahagiaan. Tapi kalau ada pemain yang berhak diliputi oleh kebahagiaan berlebih atas gelar juara tim besutan Stefano Cugurra Teco itu maka kita harus menyebut dua nama sekaligus: Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu.

Mengapa demikian? Karena usut punya usut kedua pemain ini akan segera mencatatkan sejarah yang sulit untuk dilakukan oleh pemain manapun. Keduanya akan merasakan atmosfer perayaan juara liga di dua klub kasta berbeda.
 
Eky dan Abdul sukses menghantarkan Persis Solo merengkuh gelar juara Liga 2 2021 sekaligus merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapatkan usai Laskar Sambernyawa mengalahkan Rans Cilegon FC pada partai final dengan skor akhir 2-1, pada (30/12/2021).

Dan karena kompetisi Liga 2 sudah selesai, terhitung sejak 8 Januari 2022 Bali United meminjam Eky dan Abdul dari Persis Solo untuk memperkuat Bali United dalam mengarungi sisa kompetisi.

Dan siapa sangka, di akhir musim situasinya menjadi sangat menguntungkan bagi Bali United dan tentu untuk Eky dan Abdul. 

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pengamat Sepakbola ? (@pengamatsepakbola)

”Kalau memang Bali United akhirnya juara, itu menjadi prestasi luar biasa dalam karier sepak bola saya. Saya tidak kepikiran kalau suatu saat bisa meraih gelar di kompetisi kasta tertinggi,’’ ungkap Eky saat ditanyai awak media.

Eks pemain Persikabo itu tentu akan berjuang habis-habisan jika dibutuhkan untuk memastikan gelar juara. Bali United akan memainkan laga pekan ke-33 dan 34 melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Di atas kertas satu point dari dua laga tersebut bakal mudah untuk Bali United.

”Tujuan saya dipinjamkan Persis ke Bali United adalah membantu Bali United meraih gelar juara Liga 1 yang kedua kali. Saya sangat antuasias untuk mewujudkan target itu,’’ tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network