Giorgio Chiellini: Kekalahan Ini Membuka Semua Kelemahan Kami dan Sulit Untuk Diterima

"Italia Akan Kembali Absen di Piala Dunia 2022, Good Bye Italia"

Berita | 25 March 2022, 09:44
Giorgio Chiellini: Kekalahan Ini Membuka Semua Kelemahan Kami dan Sulit Untuk Diterima

Libero.id - Italia harus mengubur mimpi mereka untuk bermain di Qatar setelah kalah dari Makedonia Utara, dengan Giorgio Chiellini mengatakan kegagalan mereka untuk lolos ke Piala Dunia membuka kelemahan tim Azzuri yang sangat besar.

Juara bertahan Eropa itu mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang sendiri dari Makedonia Utara, dengan mantan penyerang Palermo, Aleksandar Trajkovski mencetak gol kemenangan bagi tim tamu pada menit ke-92.

Italia kini gagal lolos di dua edisi Piala Dunia berturut-turut. Mereka tidak akan bisa tampil di panggung itu sampai 2026, dengan satu-satunya kemenangan di kompetisi itu sejak mereka menjadi juara pada 2006.

Kekalahan dari Makedonia Utara menandai perubahan yang buruk bagi Italia. Pasalnya, mereka memenangkan Euro 2020 serta rekor 37 pertandingan tak terkalahkan beruntun yang berakhir pada Oktober, sebulan setelah mereka kehilangan poin berharga melawan Bulgaria dan Swiss di grup kualifikasi Piala Dunia mereka.

Pasukan Roberto Mancini akhirnya kehilangan posisi teratas dari Swiss setelah dua hasil imbang di dua laga selanjutnya, dan kekalahan mereka di Renzo Barbera sulit diterima oleh Chiellini.

 “Sulit untuk dijelaskan. Ada kekecewaan besar. Kami memainkan pertandingan yang hebat tetapi tidak bisa mencetak gol,” kata Chiellini kepada Rai Sport.

“Kami tidak sombong. Kami melewatkan sesuatu. Kami membuat kesalahan dari September hingga hari ini dan kami membayarnya.

“Saya bangga dengan tim ini, tapi jelas kami kecewa dan hancur. Kami harus memulai lagi.

“Sulit untuk berkomentar begitu cepat. Akan tetap ada kekosongan besar dan saya berharap kekosongan ini akan memberi energi yang dibutuhkan untuk memulai kembali. Kami harus mulai melawan untuk menang lagi dan kembali ke puncak Kejuaraan Eropa dan dalam empat tahun ke depan.  ke Piala Dunia."

Bek veteran itu menolak untuk mengkonfirmasi apakah kekalahan itu akan menjadi pertandingan terakhirnya untuk Italia, dengan mengatakan sekarang bukan saat yang tepat untuk membahas masalah itu.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network