Italia Tidak Lolos ke Piala Dunia, Jorginho Ingat Dua Penaltinya yang Gagal Saat Lawan Swiss

"Kegagalan Saya Mengeksekusi Penalti Akan Menghantui Saya Seumur Hidup, Kata Jorginho"

Berita | 25 March 2022, 10:00
Italia Tidak Lolos ke Piala Dunia, Jorginho Ingat Dua Penaltinya yang Gagal Saat Lawan Swiss

Libero.id - Jorginho mengakui bahwa tendangan penalti yang gagal di awal musim akan menghantuinya seumur hidup, menyusul kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022.

Azzurri dinobatkan sebagai juara Euro 2020 delapan bulan yang lalu, setelah mengalahkan Inggris di final melalui adu penalti.

Namun, tim asuhan Roberto Mancini tidak akan tampil di Piala Dunia akhir tahun ini ketika mereka dikalahkan 1-0 oleh Makedonia Utara di semifinal playoff.

Meski tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan di Palermo, Aleksandar Trajkovski mencetak gol di menit akhir untuk memberikan kemenangan mengejutkan bagi tim tamu.

Setelah seri empat kali dari lima pertandingan terakhir mereka, Italia harus puas dengan tempat playoff karena hanya duduk dua poin di belakang Swiss di Grup C. Tentu, itu adalah penurunan performa yang signifikan bagi Azzuri, mengingat sejak awal kualifikasi mereka sudah menempati posisi teratas.

Italia melepaskan beberapa pertandingan dan membuang sejumlah poin krusial di akhir-akhir kualifikasi, salah satunya adalah hasil imbang 1-1 lawan Swiss. Di mana, Jorginho gagal mengeksekusi dua penalti saat itu. 

Padahal, apabila pemain Chelsea berhasil melakukan tugasnya dengan baik, maka Italia akan menggusur pesaing mereka di posisi teratas.

Dan gelandang Chelsea mengungkapkan bahwa ia ikut bertanggung jawab atas kegagalan bangsanya untuk lolos ke World Cup 2022.

 "Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi," katanya kepada RAI Sport.  "Ini sangat menyakitkan. Saya akan jujur, saya masih tidak percaya.

 “Saya tidak berpikir kami kekurangan kreativitas, karena kami selalu mendominasi pertandingan dan menciptakan begitu banyak peluang. Sayangnya, kami tidak dapat menyelesaikannya.

 “Kami memainkan sepakbola yang bagus, kami memenangkan Kejuaraan Eropa musim panas lalu, tetapi sayangnya dalam beberapa pertandingan terakhir, kami membuat kesalahan kecil dan tidak dapat pulih dari mereka. Mereka membuat perbedaan.

 “Rasanya menyakitkan ketika saya memikirkan [penalti yang gagal], karena saya masih memikirkannya, dan itu akan menghantui saya selama sisa hidup saya.

 "Melangkah ke sana dua kali dan tidak bisa membantu tim Anda dan negara Anda adalah sesuatu yang akan saya bawa selamanya, dan itu membebani saya.

 "Orang-orang mengatakan kami perlu mengangkat kepala dan melanjutkan, tapi itu sulit."

 Sementara itu, rekan setimnya Marco Verratti mengakui bahwa sang juara bertahan Eropa harus membayar setelah gagal mengubah keunggulannya menjadi gol.

 "Sulit untuk dipahami. Saya pikir kami mendominasi pertandingan ini, dan kami seharusnya menang. Kami harus menang," tambah gelandang Paris Saint-Germain.

 “Ini sepakbola, sangat penting untuk menjadi klinis dan kejam. Sangat sulit untuk dijelaskan. Itu adalah mimpi buruk.

 “Melihat ke sekeliling ruang ganti, kami memiliki para pemain untuk ditantang untuk turnamen itu sendiri, namun di sini kita berbicara tentang bencana. Sangat sulit untuk beralih dari pahlawan ke nol.

 "Kami mengalami masa-masa spesial bersama, dan saya akan selalu bangga dengan rekan satu tim saya.

 "Kita harus bertanya pada diri sendiri sekarang. Ada beberapa nasib buruk, tetapi Anda juga perlu membuat keberuntungan Anda sendiri."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network