Selamat Ulang Tahun!

Momen Israel Wamiau Tendang Wajah Jonathan Cantillana, Tidak Dikartu Kuning?

"Lagi-lagi kapasitas wasit Liga 1 dipertanyakan."

Berita | 25 March 2022, 10:38
Momen Israel Wamiau Tendang Wajah Jonathan Cantillana, Tidak Dikartu Kuning?

Libero.id - Pada Kamis lalu (24/03/2022), Persipura sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 4-0 dan membuat harapan mereka bertahan di Liga 1 terjaga.

Adalah Feri Pahabol, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, dan Ramai Rumakiek yang sukses menceploskan bola ke gawang PSIS. 

Meski meraih kemenangan besar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, ada sebuah insiden yang patut menjadi perhatian khusus, yakni saat Israel Wamiau menendang Wajah Jonathan Cantillana pada menit ke-37.

Dalam sebuah tayangan ulang, jelas sekali bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut dengan sengaja menendang Cantillana yang sudah tergeletak di tanah.

Wasit sebenarnya tidak jauh dari kejadian tersebut. Namun sang pengadil lapangan hijau justru tidak memberikan kartu kuning apalagi kartu merah kepada Wamiau.

Cantillana yang pernah bermain di Malaysia bersama Kuala Lumpur FA tampak memegang wajahnya setelah ditendang oleh Wamiau.

Keputusan wasit di Indonesia memang tampaknya tidak habis dari yang namanya kontroversial, bahkan hal tersebut seperti menjadi sebuah kewajaran.

Komdis PSSI sendiri sebelumnya telah banyak menjatuhkn hukuman kepada klub, pelatih hingga pemain sebagai bentuk kedisiplinan dan efek jera.

Lalu apakah pelanggaran tersebut akan kembali ditelaah oleh Komdis PSSI sebagai evaluasi atau tidak? Mari kita nantikan bersama.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 100%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Rizkiadam (2022-03-26 17:57:43)
Sepertinya sangsi pecat lebih tepat untuk wasit indonesia
Rizkiadam (2022-03-26 17:56:51)
sebaiknya sangsi pecat lebih tepat untuk wasit indonesia
Komentar Selengkapnya
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=ADw34sT-uUQ

Artikel Pilihan


Daun Media Network